Semen Gresik, tambah Dharma, semakin tumbuh dan berkembang berkat adanya kepercayaan dan partisipasi dari masyarakat di sekitar. “Banyak dampak positif yang diberikan oleh masyarakat, sehingga hal ini memberikan semangat untuk menjalankan keberlanjutan operasional perusahaan,” jelasnya.

Dharma menambahkan, sudah menjadi kewajiban bagi perusahaan turut hadir di tengah-tengah mereka sehingga keberadaannya senantiasa memberikan kebermanfaatan nilai ekonomi dan sosial bagi masyarakat.

“Perusahaan juga berkolaborasi dengan BUMDes dan UMKM binaan Rumah BUMN Rembang sebagai penyedia produk bantuan, sedangkan pendistribusian dilakukan langsung oleh tim CSR Semen Gresik,” ujarnya.

Jajaran agenda Silaturahmi Ramadan di Masjid Al Hikam, Pabrik Rembang. Foto: Humas SG

Keterlibatan BUMDes dan UMKM binaan merupakan komitmen PTSG memberikan dukungan bisnis dan pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan, serta ikut mengkampanyekan program Bangga menggunakan Buatan Indonesia.

“Kami berkomitmen terus berkontribusi dalam kehidupan masyarakat, terutama di bulan Ramadan. Kami berharap, melalui bantuan serta berbagai program yang telah kami jalankan, dapat membantu meningkatkan taraf hidup warga masyarakat,” pungkasnya.

Wied