Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (tengah pegang tongkat komando) foto bersama dengan anggota tim saat melakukan cheking Pos Pam Lebaran di Baturetno, Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, memimpin tim untuk melakukan cheking ke semua lokasi pos lebaran yang didirikan di Kabupaten Wonogiri. Baik Pos Pengamanan (Pos Pam) maupun Pos Terpadu.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, semalam, menyatakan, pengechekan pos lebaran tersebut dilakukan Sabtu (15/4), dalam persiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023. Yang rencananya, untuk upacara gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2023 akan dilakukan Senin (17/4) besok.

Tim yang melakukan pengechekan pos lebaran terdiri atas Kapolres bersama Wakapolres Kompol Andi Mohamad Akbar Mekuo, Kabag Ops Kompol Dr Dwi Krisyanto, Kabag Logistik Kompol Hadijah Sahab, Kasi Propam AKP Pardji, Kasubbbag Bin Ops Bag Ops AKP Karjo, Kasi TIK IPDA M Marwah.

Pos Lebaran yang pertama dikunjungi Tim adalah Pos Pengamanan Purwantoro di ujung timur wilayah Kabupaten Wonogiri yang berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo, Jatim. Kemudian ke Pos Pam di Ibukota Kecamatan Ngadirojo.

Pukul 14.00, Kapolres bersama anggota Tim melaksanakan pengecekan Pos Pam di Ibukota Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, yang merupakan titik keramaian di Wonogiri selatan.

Gajahmungkur

Kemudian berturut-turut melakukan pengecekan ke Pos Pam di Ibukota Kecamatan Pracimantoro yang merupakan wilayah perbatasan Kabupaten Wonogiri (Jateng) dengan Gunungkidul (DI Yogyakarta). Berikut mengunjungi Pos Lebaran di Objek Wisata Waduk Gajahmungkur di Pantai Sendang Asri Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri.

Sabtu petang (15/4) Tim melakukan pengechekan di Pos Pam depan Pasar Wonogiri Kota yang didirikan di tepi ruas Jalan Protokol Kota Wonogiri. Baru kemudian dilanjutkan meninjau Pos Terpadu di Terminal Induk Giri Adipura, Krisak, Selogiri, Wonogiri.

Hasil pengechekan, dilaporkan bahwa Pos Pam maupun Pos Terpadu sudah berdiri lengkap. Sehingga ketika nanti tiba saatnya digunakan untuk menggelar Operasi Ketupat Candi 2023, semuanya sudah dalam keadaan siap.

Siap dalam arti untuk memberikan pelayanan arus mudik pra-Lebaran, pengamanan keramaian perayaan Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M, sampai berlanjut nanti pada pelayanan arus balik pasca-Lebaran. Harapannya, dapat memberikan pelayanan dengan aman dan lancar.

Bambang Pur