Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudoyono atau SBY (berkacamata kiri) mencing ikan di Dermaga Kowang, Pelabuhan Tamperan, Pacitan.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Puluhan anggota komunitas mancing ikan yang tergabung dalam Pacitan Angler Community, Sabtu sore (15/4), mengadakan kegiatan mancing bareng dengan Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, semalam, mengabarkan, acara mancing bareng dengan SBY tersebut berlangsung di lokasi Dermaga Kowang, kawasan Pelabuhan Tamperan Pacitan, Jatim. Turut serta mancing menemani SBY, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) serta mantan Menpora Andi Malarangeng.

SBY tiba di Dermaga Kowang, Sabtu sore (15/4) Pukul 16.30 langsung menuju lokasi memancing yang berada di ujung dermaga. Di tempat tersebut, para pemancing dari Komunitas Angler Pacitan sudah menunggu. Usai mengucapkan salam, SBY langsung berbaur dengan mereka dan memulai memancing.

”Filosofi mancing, itu sebetulnya bagus juga. Yakni mendidik kita sabar, orang sabar itu memiliki kepribadian yang lebih bagus,” ungkap SBY.

Tidak hanya memancing, kesempatan sore di Dermaga Kowang, juga dimanfaatkan putra terbaik Pacitan tersebut untuk mengabadikan keindahan Teluk Pacitan lengkap landscape (bentang alam) pegunungannya. Difoto dari berbagai sudut, yang hasilnya akan dipilih untuk dilukis.

Acara mancing bareng bersama Presiden RI Ke-6 SBY, ditutup dengan penyerahan hadiah kepada 3 orang pemancing yang mendapatkan ikan terberat. Hadiah diserahkan oleh Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan), dan kemudian dilanjutkan buka puasa bersama.

Bambang Pur