blank
Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Jateng melakukan kunjungan silaturahmi di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng. Foto: Dok/PKY

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bangun sinergitas, Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Jateng melakukan kunjungan silaturahmi di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng, Senin (13/2/2023).

Kedatangan PKY Jateng, Dewi Siti Ratna Mukharomah selaku asisten PIC Sosialisasi Kelembagaan bersama Siti Alifah, PIC Penerimaan Laporan Masyarakat dan Helmi Yan Harmianto selaku PIC Pemantuan Persidangan, disambut Ketua PWI Jateng, Amir Machmud NS dan Sekretaris PWI, Setiawan Hendra Kelana.

Masih dalam momen Hari Pers Nasional (HPN), Dewi mengucapkan selamat HPN untuk PWI di seluruh Indonesia. Dewi berharap pers Indoensia semakin maju dan dapat memberikan informasi positif, edukatif dan membangun kepercayaan masyarakat.

Sementara Siti Alifah memperkenalkan terkait PKY Jateng. Menurutnya, PKY di Indoensia yang sudah terbentuk ada di 20 Provinsi.

“Alhamdulillah total Penghubung Komisi Yudisial yang sebelumnya hanya 12 sekarang bertambah 8, sehingga menjadi 20 penghubung di 20 Provinsi di Indonesia,” ujar Siti Alifah.

Pada kesempatan itu Helmi menambahkan, pihaknya sangat berterimakasih atas kehadiran PWI Provinsi Jateng dalam memberikan edukasi dan informasi, terutama dalam memperkenalkan PKY kepada masyarakat luas.

”Semoga dengan silaturahmi ini, PKY Jateng bisa terus membangun sinergisitas dengan seluruh wartawan di Jawa Tengah, sekaligus memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat, terkait tugas dan wewenang Komisi Yudisial, yaitu mengawasi sekaligus menjaga harkat dan martabat hakim,” ungkapnya.

Ketua PWI Jateng, Amir Machmud mengajak PKY Jateng untuk bekerja sama dalam kegiatan yang diselenggarakan PWI Jateng.

“Terima kasih kepada PKY Jateng dalam menjaga peradilan bersih di 70 lebih pengadilan di Jawa Tengah,” kata Amir Machmud.

Amir Machmud menyebut beberapa hari kedepan PWI Jateng mempunyai agenda besar, seperti doa bersama, diskusi kebangsaan, dan lainnya. Pihaknya berharap PKY Jateng bisa hadir di tengah-tengah kegiatan tersebut.

Ning Suparningsih