Ketua terpilih PAC GP. Ansor Kedung bersama Ketua PC GP. Ansor Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Konferensi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara resmi memilih Sudarmanto sebagai Ketua baru periode 2023-2025.

Konfrensi PAC GP. ANsor Kecamatan Kedung.

Pemilihan yang digelar di Madrasah Ibtida’iyah (MI) Salafiyah Wanusubo, Minggu (22/1/2023) dihadiri Ketua PC GP Ansor Ainul Mahfud, Ketua PAC Kedung demisioner Sabiq Wahfiyyudin, Kodim, Polsek, Pengurus MWC NU Kedung beserta Banom, dan jajaran Pengurus harian PAC GP Ansor Kedung.

Ketua PAC Ansor Kedung demisioner, Sabiq Wahfiyuddin mengatakan salah satu tolak ukur organisasi berjalan dengan baik adalah regenerasi kader. Menurutnya banyak kader-kader potensial Ansor di Kecamatan Kedung yang dapat menduduki jabatan ketua.

“Saya bersyukur estafet kepemimpinan dapat berjalan dengan baik. Saya juga melihat banyak potensi pemimpin baru”, Kata Sabiq.

Sabiq menambahkan meski kegiatan di kepengurusan sebelumnya terhenti karena pandemi, namun masih banyak kesempatan untuk diperbaiki. Menurutnya tujuan utama dari berorganisasi adalah berkhidmat di bawah Jam’iyah NU. Salah satu wasilah diakui menjadi muridnya Mbah Hasyim Asy’ari.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang GP. Ansor Jepara Ainul Mahfud mengapresiasi kinerja PAC Ansor Kedung. Di momen Satu Abad NU ini merupakan momen istimewa bagi seluruh kader NU.

“Semoga kepengurusan yang akan datang dapat berjalan dengan baik, Satu Abad NU menjadi momen spesial bagi semua kader NU,” ucap Ainul Mahfud.

Ketua PAC GP. Ansor Kedung terpilih Sudarmanto menyatakan bahwa pencalonan ia sebagai ketua tidak semata-mata keinginan pribadi melainkan niat tulus ikhlas berkhidmat kepada para masyayih, alim dan  para kyai.

Kader PAC GP Ansor dari Desa Menganti ini juga menyampaikan dalam perjalanan kepengurusan semua dapat  dimusyawarahkan antar anggota. Ia berharap semoga kepengurusan periode 2023-2025 Ansor di Kecamatan Kedung berjalan lebih baik.

ua/solihin