Guru Pendamping Siswa SMKN 2 Blora ikuti LDK di Yonif 410/Alugoro, 16 Januari 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 400 peserta didik yang terdiri atas delapan orang putra dan 392 orang putri SMK Negeri 2 Blora, melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan pembentukan karakter di Yonif 410/Alugoro,  dipimpin oleh Serka Widiya Bagus, Blora, Jawa Tengah, 16 Januari 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini bertujuan untuk membentuk kedisiplinan, kekuatan dan karakter dalam tim dan organisasi, kegiatan ini juga  menanamkan dan menumbuhkan sikap pribadi yang bertanggung jawab untuk menjadi seorang pemimpin.

Materi yang diberikan kepada Peserta adalah Materi Wawasan Kebangsaan yang di ajarkan langsung oleh Letda Inf Haidar, Materi Kesehatan yang dinaungi oleh Serda Andika. Materi Ketangkasan (Senepling dan Pengetahuan Halang Rintang) dan Materi yang terakhir adalah Latihan Kompas.

Komandan Latihan Dasar Kepemimpinan dan pembentukan karakter di Yonif 410/Alugoro, Serka Widiya Bagus menjelaskan didampingi guru/pendidik  dari pihak sekolah, para peserta sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti semua materi yang diberikan oleh para pelatih.