blank
Plt Ketua Umum KONI Jateng, Bambang Rahardjo Munadjat (kiri), saat melakukan audiensi dengan Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono (kedua dari kiri). Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Plt Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Bambang Rahardjo Munadjat, mengatakan, dalam rangka meningkatkan semangat bertanding para atlet, KONI Jateng memprogramkan acara character building (pembangunan karakter). Pelaksanaan acara itu akan dilakukan bekerja sama dengan Kodam IV/Diponegoro.

Hal itu seperti yang disampaikannya pada Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono, dalam acara audiensi yang dilaksanakan di Makodam IV, Watugong, Semarang, belum lama ini.

”Dalam persiapan menghadapi PON 2024, yang sebelumnya diawali dengan Pra-PON tahun ini, KONI wajib berkoordinasi dengan Kodam IV. Banyak hal yang bisa kita manfaatkan dari audiensi ini,” kata Bambang, usai pertemuan.

BACA JUGA: LIB Klarifikasi Penghentian Kompetisi Liga 2

Hadir juga dalam audiensi itu, Waketum II dan V KONI Jateng, Soedjatmiko dan Sudarsono, serta Sekum Ahmad Ris Ediyanto, Kabid Media-Humas Darjo Soyat, Kabid MSDD Henri Pelupessi serta Wasekum Bayu Eka Erdian.

Sedangkan Pangdam didampingi Aster Kol (Inf) Tejo, Waaspers Letkol (Inf) Ali Mashudi dan Wajasdam Letkol (Kav) Suryo Arri.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan kepada Pangdam, KONI Jateng akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumut. Namun untuk bisa meloloskan atlet ke even itu, setiap provinsi harus melewati babak Pra-PON yang digelar tahun ini.

BACA JUGA: Raffi Ahmad: Erick Thohir Punya Nyali Benahi Sepak Bola Indonesia

”Kami pun sudah menyiapkan atlet dan dibina dalam Pelatda. Kondisi atlet secara mental terbagi dua, yakni percaya diri berlebih dan minder. Dua-duanya sangat tidak menguntungkan, sehingga kami merasa perlu untuk dilakukan character building, tentu saja lewat pembinaan ala militer,” terang Bambang.

Dan atas permohonan itu, Pangdam Widi Prasetijono menyatakan siap untuk membantu. Apalagi hal itu untuk kepentingan prestasi olahraga Provinsi Jateng. ”Siap. Biar nanti bekerja sama dengan kesatuan yang bertugas di pembinaan mental,” tegasnya.

Sementara itu, Sekum KONI Jateng, Ahmad Ris Ediyanto, menambahkan, Pangdam bersama unsur Forkompida Jateng lain, masuk dalam Dewan Penasihat KONI Jateng 2021-2025, yang tertuang dalam SK No 15 tahun 2022.

”Selain itu, Pangdam juga masuk panitia pengarah untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023, yang akan berlangsung di Pati Raya,” jelasnya.

Riyan