Prosesi pelantikan anggota PPK Pemilu 2024 Kabupaten Kudus. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus Naily Syarifa menegaskan Pemilu 2024 masih tetap sesuai jadwal.

Menurutnya, Pemilu 2024 belum ada kebijakan akan ditunda sebagaimana wacana yang muncul selama ini.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Naily saat memberi sambutan dalam acara pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 Kabupaten Kudus, yang digelar di Hotel Gripta, Rabu (4/1).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kudus HM Hartopo, perwakilan Forkopimda, serta camat se Kabupaten Kudus.

“Selama belum ada perubahan undang-undang maupun regulasi yang lain, Pemilu 2024 akan tetap sesuai jadwal yang mana pemungutan suara akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024,”ujar Naily.

Menurut Naily, diakuinya memang ada wacana dari beberapa pihak yang melontarkan ide penundaan Pemilu. Namun, KPU sejauh ini tidak terpengaruh atas hal tersebut dan tetap menjalankan tahapan pemilu sebagaimana jadwal yang sudah ditetapkan.

“Setelah PPK dilantik, selanjutnya adalah proses seleksi PPS. Jadi tahapan Pemilu 2024 tetap berjalan,”tukasnya.

Sementara, kepada semua anggota PPK yang dilantik, Naily berpesan agar semuanya tetap menjaga integritas sebagai penyelenggara Pemilu.

Apalagi seluruh anggota PPK juga telah mengucapkan sumpah saat pelantikan serta menandatangani pakta integritas yang telah ditentukan.

“Dengan pelantikan ini, maka saya minta seluruh anggota PPK untuk bersiap bekerja, menjalankan tugas guna menyelenggarakan Pemilu yang Luber Jurdil,”tandasnya.

Ali Bustomi