blank
PT Indonesia Power Project Unit dan Konsortium (GE, Marubeni dan HK) menggandeng IZI Jateng kembali menggelar layanan kesehatan keliling dan bantuan pendidikan. Foto: Dok/IZI

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT Indonesia Power Project Unit dan Konsortium (GE, Marubeni dan HK) menggandeng IZI Jateng kembali menyalurkan layanan kesehatan keliling dan bantuan pendidikan.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Jami’ Sholaha dan Balai RW.15 Kelurahan Tanjung Mas Semarang ini menyasar pada 4 RW, yakni RW. 12, 13 ,14 dan 15 Kelurahan Tanjungmas, Kecamatan Semarang Utara.

Kepala Dinas Kota Semarang, Dr. dr. Mochamad Abdul Hakam, Sp. PD. FINASM menyampaikan, kegiatan ini merupakan CSR dari Indonesia Power Project Unit dan konsorsium (GE, Marubeni dan HK) yang menggandeng IZI Jateng.

“Melaksanakan layanan kesehatan Puskesmas keliling dan bantuan pendidikan untuk warga RW 13 dan 14 Kelurahan Tanjung Mas,” kata Hakam, Kamis (22/12/2022).

“Harapannya, kegiatan ini akan berkelanjutan, jadi bukan hanya sekali. Kegiatan ini menyasar Balita dan lansia juga ibu hamil, ini tepat sasaran,” tandasnya.

“Di sini kasus stunting cukup tinggi, kami berharap kasusnya mulai turun. Saya bersyukur program ini berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara itu Manajer Administrasi Project PT. Indonesia Power, Darmawan HS menyampaikan, hari ini dilaksanakan pengobatan keliling untuk 150 warga dan 50 Balita serta bantuan pendidikan.

Menurut Darmawan, kegiatan CSR di penghujung tahun 2022 ini sebagai bentuk kehadiran perusahaan yang memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

“Kegiatan pelayanan kesehatan ini diperuntukkan kepada balita /anak-anak, lansia dan ibu hamil di ring 1 wilayah Indonesia Power. Penerima manfaat untuk kegiatan kali ini mencapai sekitar 361 warga yang terdiri dari 283 dewasa dan 78 anak-anak,” ungkap Darmawan.

Untuk bantuan pendidikan diberikan kepada siswa tingkat SD, SMP hingga SMA/SMK. “Diawali dari kegiatan forum warga dengan menampung masukan dan usulan warga, apa saja yang dibutuhkan masyarakat di daerah Tanjung Mas ini. Dan jawaban dari warga, mereka membutuhkan bantuan layanan kesehatan serta bantuan pendidikan,” terang Darmawan.

Sementara Project Director Konsorsium I Proyek Pembangunan PLTGU Blok 3 Tambak Lorok, Sathiasilan K menyatakan rasa syukur, karena kegiatan ini berjalan lancar. “Saya bersyukur kegiatan yang merupakan bentuk tanggung jawab kita kepada masyarakat ini berjalan lancar. Terlihat anak-anak dan ibu-ibu antusias mengikuti layanan kesehatan keliling,” ujarnya.

Nasyilla (13) salah satu penerima manfaat mengatakan terimakasih kepada PT PLN Indonesia Power dan IZI yang sudah memberikan bantuan. Nasyilla berharap karyawan PT PLN Indonesia Power sehat selalu dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

Kepala IZI Jateng, Djoko Adhi Saputra menambahkan, pihaknya bersyukur bisa bersinegi kembali dengan Indonesia Power Semarang Project Unit dalam layanan kesehatan keliling.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih intensif dilaksanakan, mengingat saat pandemi Covid-19 kegiatan seperti ini kurang intensif,” kata Djoko.

Djoko berharap kegiatan seperti ini nantinya bisa dilaksanakan rutin dua bulan sekali.

Ning Suparningsih