Plt Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, bersama Forkopimda Kota Semarang melakukan kunjungan ke Swalayan ADA Siliwangi guna meninjau ketersediaan stok sembako dalam rangka persiapan Nataru, Selasa (20/12/2022). Foto: hp

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Jelang perayaan Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Pemerintah Kota Semarang memastikan sejumlah ketersediaan stok pangan hingga konsumsi bahan bakar tetap terjaga dan menjamin kesiapan moda transportasi selama libur Nataru.

Guna memastikan hal tersebut di atas, Selasa (20/12/2022) petang, Plt Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (Mbak Ita), bersama Forkopimda Kota Semarang melakukan tinjauan ke sejumlah titik lokasi di Kota Semarang.

Adapun lokasi pertama yang dikunjungi rombongan Forkopimda adalah Swalayan ADA Siliwangi di Jalan SoegijaPranata, dimana dalam kesempatan kunjungan tersebut dilakukan untuk memantau ketersediaan sembako maupun stabilitas harga-harga seperti minyak, gula, telur, dan bahan pokok lainnya.

“Kami datang ke sini ngecek untuk persiapan Natal dan Tahun Baru dan saya lihat masih aman – aman saja, tidak ada lonjakan harga dan stoknya masih tersedia cukup. Pokoknya nanti kalau misal ada penimbunan (sembako), segera laporkan biar cepat ditindak,” katanya.

Usai menyambangi Swalayan ADA, rombongan Forkopimda kemudian melakukan tinjauan ke Stasiun Pengisian BBM Umum (SPBU) di Jalan Indraprasta untuk melihat kesiapan di sektor energi bahan bakar guna mendukung transportasi warga.

“Ketersediaan BBM masih cukup, apalagi dari Pertamina terus memastikan distribusinya lancar setiap hari. Pertalite, Pertamina Dex, Pertamax, Pertamax Turbo semua masih ada dan cukup,” kata Mbak Ita.

Lokasi terakhir tinjauan Forkopimda Kota Semarang terakhir adalah si Stasiun Kereta Api Tawang. Rombongan datang disambut langsung oleh Kepala Daop 4 Wisnu Pramudyo yang menjelaskan kalau hingga ini masih belum terlihat adanya lonjakan penumpang dan trafik perjalanan masih normal.

“Ya mungkin nanti ramainya mulai 23 Desember 2022, apalagi PNS kan tidak ada cuti bersama, jadinya liburnya mulai Jumat Sabtu Minggu. Tapi yang jelas dari TNI dan Polri akan mendirikan pos terpadu di obyek vital seperti stasiun kereta, bandara dan pelabuhan,” pungkas Mbak Ita.

  1. Hery Priyono