Sekda Edy Sujatmiko saat menyerahkan bantuan kepada Petinggi Kecapi Sukambali disaksikan Ketua PMI Sutejo SS

JEPARA (SUARABARU.ID)  – Musim penghujan serng kali disertai dengan bencana alam seperti banjir, tanah longsor, angin kencang,  dan pohon tumbang. Apalagi Jepara dikenal sebagai salah satu daerah di Jawa Tengah yang rawan bencana. Karena itu diharapkan kepada  warga masyarakat dan juga aparat pemerintah untuk meningkatkan kewaspadaannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Jepars Edy Sujatmiko saat Safari Jumat di Masjid Baitussholihin Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, Jumat, (16/12/2022). Hadir juga Plt. Asisten I Sekda Akhmad Junaidi, Forkopimcam Tahunan dan perangkat daerah terkait.

Disamping itu  menurut Edy Sujatmiko pada musim penghujan seperti ini juga sering diikuti dengan munculnya berbagai jenis penyakit, termasuk demam berdarah yang angka mulai naik.

“Karena itu kita harus terus melakuikan pemberantasan sarang nyamuk melalui gerakan 3 M Plus yaitu   menguras tempat penampungan air secara rutin, menutup tempat penampngan air dan mengubur barang bekas yang dapat digunakan untuk berkembang biak nyamuk aydes agepty. Disamping itu juga harus menghindari gigitan nyamuk, tidur menggunakan kelambu dan menggunakan obat nyamuk,” ujarnya.

Disamping itu, ia berpesan agar para warga tetap menjaga kondusivitas menjelang pemilu serentak 2024. Ia  mengingatkan untuk memilih berdasarkan hati nurani dan yang terbaik menurut masyarakat serta menghindari politik uang.

Pada akhir acara Edy Sujatmiko juga menyerahkan sejumlah bantuan antara lain seperangkat alat salat, alquran, uang pembangunan, bantuan logistik, serta sejumlah santunan untuk korban kecelakaan.

Hadepe