blank
Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, memberikan keterangan pers usai menghadiri perayaan peringatan HUT Polairud Polda Jateng ke 72 di Mako Polairud, Jalan Yos Sudarso No.57, Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Senin (5/12/2022). Foto Absa.

SURAKARTA (SUARABARU.ID) Polda Jawa Tengah sudah mulai menggunakan drone atau pesawat tanpa awak untuk untuk memantau kondisi lalu lintas jelang resepsi tasyakuran pernikahan Kaesang – Erina, di Kota Surakarta.

Selain untuk memantau arus lalu lintas, penggunaan drone juga dilakukan untuk penindakan pelanggaran lalu lintas melalui sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

BACA JUGA :  Ditlantas Polda Jateng Dalam Waktu Dekat akan Kembangkan ETLE Drone

Hadapi Nataru Tahun 2023 Ditlantas Polda Jateng Siapkan Ribuan Personil

“Penggunaan drone dilakukan untuk memantau jalur-jalur sektor luar lokasi acara pernikahan di Pura Mangkunegaran,” terang Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, Jumat petang (9/12/2022).

Dirinya merinci, drone bakal disebar di empat lokasi, yakni sekitar simpang Kleco, sekitar Stadion Manahan, simpang Warung Pelem, dan perbatasan Sukoharjo-Boyolali di wilayah Kartasura.

Bila terjadi potensi penumpukan kendaraan, kata dia, maka petugas di lapangan segera bertindak untuk mengurai arus lalu lintas..

“Jumlah personel lalu lintas yang dilibatkan sekitar 750 orang. Ini khusus personel lalu lintas yang disiagakan di jalur-jalur menuju Pura Mangkunegaran,” ungkap Kombes Agus.

Absa