blank
Di angkringan Griyo Sokma Jati, Pondok, Bulakrejo, Sukoharjo, menyajikan menu aneka kuliner yang lezat, dan suasana nyaman ada hiburan live musiknya.(Dok.Begug SW)

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Angkringan ‘Griyo Sokma Jati’ tumbuh menjadi pondok makan tradisional yang khas dan memiliki nilai plus. Resto di Kabupaten Sukoharjo ini, buka siang malam. Menyajikan menu pagi dan malam yang berbeda, serta dilengkapi live musik.

Predikat tradisional, dicitrakan tidak saja dengan penamaan Angkringan Griyo Sokma Jati. Tapi juga terwakili dengan menempati bangunan rumah dengan prototipe Jawa. Dindingnya memakai asesories ‘gebyok’ (papan) yang terbuat dari kayu jati. Tata rancang meja kursinya, dibuat seperti layaknya keluarga menerima tamu.

Angrkingan Griyo Sokma Jati berlokasi di Desa Pondok RT 4 Kelurahan Bulakrejo, Kecamatan Sukoharjo Kota, Kabupaten Sukoharjo. Tepatnya, di utara Pom Bensin Jombor ada jalan masuk ke barat sekitar 300 Meter (M) kanan jalan.

Tokoh masyarakat Sukoharjo, Begug SW, menyatakan, manakala berkunjung ke Sukoharjo, rasanya tidak lengkap bila tidak mampir ke Angkringan Griyo Sokma. ”Kuliner yang disajikan khas, lezat dan bikin ketagihan,” jelasnya.

Angkringan Griyo Sokma Jati, menjadi tempat yang cocok untuk mereka yang merasa lapar dan dahaga. ”Baik di waktu pagi, siang dan sore, bahkan malam hari,” ujar Begug SW. Sambil makan, pengunjung bisa  menikmati pemandangan sekitar yang asri dan menyejukkan.

Dua Kali

Narbito, pemilik Angkringan Griyo Sokma Jati, menuturkan, dalam sehari ada dua kali penyajian jenis menu masakan. Pagi hari mulai Pukul 06.00, tersaji menu Soto Bu Wati. Ragamnya ada soto daging sapi dan soto daging ayam. Juga ada menu nasi pecel dengan minuman esteh, teh panas, es jeruk dan wedang jeruk serta minuman yang lainnya.

Untuk sore hari mulai Pukul 17.30 sampai malam Pukul 23.00, menu yang disajikan terdiri atas nasi kucing dan aneka gorengan. Juga ada mie rebus, mie goreng, teh panas, es teh, wedang jeruk, es jeruk, kopi dan lain-lainnya.

Suasana malam menjadi semarak, menjadikan para pengunjung merasa nyaman karena ada live musik-nya. Disajikan mulai Pukul 19.30 sampai Pukul 23.00. Setiap hari, terkecuali hari Senin malam Selasa tidak menyajikan live musik, meski Angkringan Griya Sokma tetap buka menerima pengunjung.

Angkringan Griyo Sokma Jati, siap menerima booking tempat untuk pertemuan seperti rapat, arisan, reuni, pesta ulang tahun, kumpul keluarga dan lain-lain. Untuk menu, sesuai dengan  permintaan atau pemasanan. Order pesan tempat dan menu, dapat menghubungi nomor 0812 2581 264.

Bambang Pur