blank
Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Tengah Lukman Indra Krisnawan memberikan materi Keselamatan Kerja. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Antisipasi dan mencegah terjadinya kecelakaan kerja  Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung melakukan penyegaran Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan pelatihan penggunaan gergaji mesin (chain saw) bagi tenaga kerja produksi, Jumat, 25 November 2022.

Kegiatan dilakukan di petak 40 Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Kedungringin, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngliron Perhutani KPH Randublatung tersebut diikuti kurang lebih 60 orang peserta yang terdiri dari mandor tebang, tenaga angkutan, operator chain saw yang dilatih langsung oleh ahli K3 dan spesialis tenaga kerja mesin dari Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Provinsi Jawa Tengah.

Peserta menerima materi meliputi penerapan manajemen K3 dan cara operasional mesin chain saw yang benar dan lainnya.

Hadir pula dalam acara tersebut Administratur KPH Randublatung Dewanto,  Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Tengah yang sekaligus sebagai Narasuber Lukman Indra Krisnawan, dan para pejabat Perhutani KPH Randublatung.