blank
Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin, menerima delegasi dari Pemerintah Swiss dan World Bank di situation room balai kota, Kamis (24/11/2022). Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kota Semarang secara konsisten melanjutkan pembangunan perkotaan yang sempat terhenti akibat pandemi covid-19.

Salah satu upaya yang diambil Pemerintah Kota Semarang adalah dengan mengimplementasikan konsep bergerak bersama melalui kerja sama dengan berbagai pihak, bahkan dengan luar negeri.

Yang terbaru, Pemerintah Kota Semarang menerima kunjungan delegasi dari Pemerintah Swiss dan World Bank untuk melihat implementasi bantuan teknis yang diberikan oleh Pemerintah Swiss.

“Saya menyampaikan selamat datang kepada seluruh delegasi dari Swiss dan World Bank. Terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan kepada kami, terutama yang terkait dengan Pembangunan Perkotaan yang berketahanan dan berkelanjutan,” tutur Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminuddin, Kamis (24/11/2022) di Situation Room Balai Kota Semarang.

Bantuan dari Pemerintah Swiss diberikan melalui lembaga kerja sama pembangunan Swiss atau SECO lewat program The Indonesia Sustainable Urbanization Multi Donor Trust Fund (IDSUN).

Bantuan teknis melalui IDSUN tersebut antara lain berupa kajian teknis untuk penanganan banjir, penyediaan air minum, maupun kajian yang terkait dengan rencana pengembangan BRT Dedicated Lane.

Iswar berpendapat, untuk menyelesaikan tantangan-tantangan pembangunan di Kota Semarang, perencanaan pembangunan membutuhkan data yang akurat dan valid, baik data spasial maupun data spasial.