Atlet Menembak pra porprov Jateng mencoba menembak, di lapangan tembak Baladewa Yonif 410/Alugoro Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 196 atlet Menembak se -Jawa Tengah ikuti kejuaraan Pra Porprov Jawa Tengah 2022 di Blora, mulai Sabtu 5 November 2022 hingga Minggu 6 November 2022.

Mereka akan memperebutkan tiket untuk lolos pada Porprov Jateng yang akan dilaksanakan tahun depan 2023 di Kabupaten Blora.

Pra-Porprov Menembak dibuka oleh Wakil Bupati, Tri Yuli Setyowati, ST, MM, di lapangan tembak Baladewa Yonif 410/Alugoro Blora. Pembukaan ditandai dengan penembakan senapan angin oleh Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, didampingi Pengprov Perbakin Jateng, KONI, dan perwakilan Dinporabudpar Kabupaten Blora.

Ketua Panitia Kejuaraan Pra Porprov Jateng 2022 cabor Menembak, Sutarji, menyampaikan, Pra-Porprov  Cabang menembak di Blora diikuti atlet setidaknya ada 196 orang.

“Seluruh atlet telah sampai semalam dan bermalam di beberapa penginapan di Blora dan sekitarnya. Mereka dari 26 Kabupaten dan 6 Kota se-Jawa Tengah. Ada beberapa Kabupaten yang tidak mengikuti,” jelas Sutarji.

Wakil Ketua Pengprov Perbakin Jawa Tengah, Helly Sulistyanto, menyampaikan, bahwa Kejuaraan Pra Porprov Jateng ini merupakan agenda empat tahun sekali yang diselenggarakan satu tahun sebelum pelaksanaan Porprov.

“Kejuaraan ini menjadi ajang para penembak se-Jawa Tengah untuk berkompetisi memperebutkan tiket ke Porprov. Karena tuan rumah Porprov tahun depan adalah Pati Raya (Pati, Grobogan, Kudus, Jepara, Rembang, dan Blora). Kita survei semuanya, dan yang lapangan tembaknya layak ada disini,” ucap Helly.