blank
Dalam melaksanakan program quick wins Polri Presisi, Polsek-Polsek di Wonogiri menggelar kegiatan sosialisasi Saber Pungli, sebagaimana dilakukan Polsek Karangtengah ini.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dalam melaksanakan program quick wins Polri Presisi, Polsek-Polsek di Wonogiri menggelar kegiatan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

Polsek Batuwarno Polres Wonogiri, menggelar kegiatan tersebut di Balai Desa Sumberagung. Diikuti para pegawai yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sosialisasi dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Batuwarno Aipda Yuliyanto. Ikut hadir Anggota Koramil Batuwarno Peltu Suef.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan pesan-pesan mencegah  Pungutan liar (pungli) dalam pelayanan terhadap masyarakat. Dalam memberikan pelayanan, hendaknya dapat dilakukan cepat dan tepat. Tidak membeda-bedakan pelayanan, demi menghindari komplain dari masyarakat.

Semua itu perlu diwujudkan sebagai upaya penerapan reformasi birokrasi secara konsisten dan berkelanjutan. Juga dalam mewujudkan prinsip-prinsip clean goverment dan good govermance secara universal.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, untuk Sosialisasi Pencegahan Pungli juga digelar di Kantor Desa Keloran, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Dilaksanakan oleh Kanit Samapta Aiptu Wagino, bersama Kanit Binmas Aipda Tri harto, Kanit Provos Aiptu Suryana, dan Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Tedianto.

Di Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Wonogiri, kegiatan yang sama digelar di Kantor Desa Temboro, Rabu (2/11) di gedung Balai Desa. Disampaikan oleh Kapolsek Karangtengah Iptu Mujiyo bersama 3 personel Polsek Karangtengah.

Bambang Pur