blank
Dewan Mahasiswa (Dema) Universitas Semarang menghadiri kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Semarang Raya, baru-baru ini. (Foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Dewan Mahasiswa (Dema) Universitas Semarang menghadiri kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Semarang Raya, baru-baru ini.

Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Rembang tersebut dibuka oleh perwakilan dari Bagian Kemahasiswaan Universitas YPPI Rembang. Kegiatan ini dihadiri seluruh anggota FL2MI daerah Se-Semarang Raya.

”Pada kegiatan ini USM diwakili tiga anggota Dema USM, yaitu Abu Dzarrin Bagus Satrio Utomo, Ricco Sukma Anggara, Irsyad Maulana, dan Ariq Bagus Wicaksono,” kata Ketua Dema USM, Abu Dzarrin Bagus Satrio Utomo.

Dia menambahkan, dalam periode ini Universitas Semarang berkesempatan bergabung di Komisi Hukum dan Legislasi. Bergabungnya wakil dari USM dilembaga tersebut diharapkan dapat menjadi kontributor dalam pembedahan dan pemberian masukan kepada pihak terkait terhadap permasalahan yang berkembang di masyarakat.

”Saya berharap dengan bergabungnya USM di Lembaga ini, Dema USM dapat memberikan kontibusi yang aktif dan positif untuk kebermanfaatan di lingkungan Universitas Semarang,” ucapnya.

Dia menambahkan, hasil dari kegiatan Rakerda FL2MI Semarang Raya antara lain terpilihnya tiga ketua komisi, yaitu Politeknik Negeri Semarang (Polines) sebagi ketua Komisi Aspirasi dan Media, Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebagi ketua Komisi Kelembagaan dan Hubungan Parlemen, dan Universitas Sultan Agung (Unissula) sebagai ketua Komisi Hukum dan Legislasi.

Muhaimin