Petugas Polsek Puring dan Koramil mengevakuasi mayat nenek ke dalam ambulans untuk dibawa ke RSUD dr Soedirman Kebumen, Selasa 18/10.(Foto:SB/Humas Polres)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Nasib tragis menimpa nenek inisial ST (69). Warga Desa Krandegan, Kecamatan Puring, Kebumen itu ditemukan meninggal dunia di Sungai Rama, Desa Purwosari, Kecamatan, Puring.

Kali pertama warga yang sedang memancing, menemukan mayat nenek itu, tersangkut di pohon. Loksdinya di aliran Sungai Rama Desa Purwosari, sekitar Pukul 10.00 WIB, Selasa (18/10) .

Menurut keterangan, korban meninggalkan rumah sejak hari Sabtu, (15/10) Oktober, sebelum akhirnya ditemukan meninggal dunia di sungai.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi tidak menemukan tanda-tanda yang mengarah pada tindak pidana.

Polisi mengidentifikasi penemuan mayat nenek di Sungai Rama, Puring, Kebumen, Selasa 18/10.(Foto:SB/Humas Polres)

“Kemungkinan korban terpeleset saat berjalan di pinggir sungai. Karena neberapa hari ini hujan, jalan jadi licin,”jelas Aiptu Catur.

Keterangan tersebut diperkuat dari hasil pemeriksaan medis RSUD Dr Soedirman Kebumen yang tidak menemukan tanda penganiayaan di tubuh korban.

“Setelah ditemukan warga, polisi datang dan melakukan olah TKP. Selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Kebumen untuk diidentivikasi dan diperiksa penyebab kematiannya. Hasil pemeriksaan medis murni bukan penganiayaan,”imbuh Aiptu Catur.

Komper Wardopo