blank
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (kiri), menyerahkan hadiah kepada para Pimpinan OPD peraih juara lomba tiktok kreasi antar-OPD.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, minta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan diri mengikuti perkembangan. Di tengah tuntutan zaman yang terus bergerak, ASN jangan terjebak dengan pola konvensional.

Prokopim Pemkab Pacitan, semalam, mengabarkan, Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan), menyampaikan pesan tersebut saat mengadakan pertemuan dengan para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pertemuan digelar di Halaman Wingking (Halking) kompleks Pendapa Kabupaten, Jumat (23/9).

Mari kita bergerak, karena zaman terus berubah. Jangan terjebak pemikiran zamanku biyen ora ngono (zaman saya dulu tidak seperti itu),” kata Bupati.

Menurut Bupati, bergerak untuk meningkatkan kapasitas diri itu penting, guna menyelaraskan dengan perkembangan zaman. Yakni melalui langkah yang tepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kepada jajaran OPD, diminta untuk meninjau ulang program-programnya. Yang masih menjadi pekerjaan rumah, untuk segera diselesaikan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyerahkan hadiah kejuaraan lomba tiktok kreasi antar-OPD. Tiktok kreasi, berisi konten sosialisasi program-program unggulan, dari masing-masing perangkat daerah. Berhasil meraih Juara 1 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Juara 2 Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja, Juara 3 Kecamatan Donorojo.

”Yang penting itu substansinya, media tiktok ini kelihatan sederhana tapi mampu menyasar milenial,” tandas Bupati Indrata Nur Bayu Aji.

Bambang Pur