Popda Kabupaten Jepara 2022, dibuka secara resmi Sekda Jepara Edy Sujatmiko, pada Rabu (14/9/2022), di Gedung Wanita Jepara ( Foto: Kmf)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Kabupaten Jepara tahun 2022 mulai dilaksanakan. Ada 21 cabang olahraga yang dipertandingkan untuk  pelajar di semua tingkatan mulai SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK.

Popda Kabupaten Jepara 2022, dibuka secara resmi Sekda Jepara Edy Sujatmiko, pada Rabu (14/9/2022), di Gedung Wanita Jepara. Mendampingi Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Ali Hidayat, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Subianto.

Plt. Disdikpora Ali Hidayat mengatakan, Popda Jepara dilaksanakan mulai 14 hingga 22 September 2022. Ada 21 cabang olahraga dengan total sebanyak 3.500 atlet dan official di semua tingkatan. Khusus untuk cabang olahraga karate yang kali ini dibuka secara resmi Sekda, diikuti sebanyak 196 atlet.

 

Sekda Jepara Edy Sujatmiko mengatakan, Popda yang diikuti para pelajar ini menunjukkan kebangkitan olahraga di Kabupaten Jepara pasca pandemi Covid-19. Edy berharap, Popda ini akan menjadi jalan prestasi bagi mereka untuk melaju ke tingkat provinsi dan nasional.

“Saya yakin mereka akan tumbuh menjadi atlet di level provinsi, atlet nasional, dan internasional. Kelak akan membanggakan nama Jepara,” kata Edy.

Dalam kesempatan tersebut, Bank Jateng juga menyerahkan bantuan dana sosial kepada Pemkab Jepara untuk penanganan anak tidak sekolah senilai Rp 56 juta rupiah.

Hadepe