blank
UANG BARU - Penyerahan uang baru tersebut, disampaikan Deputi Kepala KPw BI Tegal, Dody Nugraha yang diterima Bupati Idza Priyanti. Foto: Istimewa

BREBES (SUARABARU.ID) – Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE MH menerima satu paket buku berisi mata uang Rupiah emisi tahun 2022 yang berlaku mulai 17 Agustus bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Tegal.

Penyerahan mata uang baru tersebut, disampaikan oleh Deputi Kepala KPw BI Tegal, Dody Nugraha yang diterima langsung oleh Bupati Idza Priyanti di
kantornya komplek Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Kabupaten Brebes, Selasa (30/08/2022).

Dody menyampaikan, dalam kesempatan ini pihaknya mewakili Kepala KPw BI Tegal menyerahkan uang pecahan baru kepada Bupati Brebes, yakni Rp 100 ribu, Rp 50 ribu dan Rp 20 ribu hingga Rp 1000,-.

Dody mengakui peredaran uang baru emisi tahun 2022 di Kabupaten Brebes sendiri belum begitu banyak jumlahnya. “Kami baru satu kali melakukan kas keliling di Alun-alun Brebes terkait penukaran uang lama dengan uang baru. Namun, saat ini perbankan sudah mulai menjalankan pertukaran uang baru,” kata Dody.

Dijelaskan, pihaknya berharap perbankan dapat membantu penukaran uang lama dengan uang baru kepada masyarakat Kabupaten Brebes. Bupati Brebes, Idza Priyanti menyampaikan apresiasinya terkait telah beredarnya uang baru emisi tahun 2022 yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Brebes agar selalu bijak dalam penggunaan uang miliknya masing-masing. Saya juga meminta agar warga Brebes selalu waspada dan hati-hati dengan munculnya peredaran uang palsu,” pungkas Bupati.

Sutrisno