Kegiatan checking diikuti sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Jateng serta panitia Gebyar Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah Jateng. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Panitia Gebyar Muktamar Muhammadiyah/Aisyiyah Ke-48 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Sabtu (27/8/2022), mengadakan checking akhir di Aula Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Jateng, Kompleks Kampus Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus).

Checking akhir kegiatan jalan sehat secara serentak se-Jateng, yang dijadwalkan berlangsung Minggu (11/9/2022) ini, diselenggarakan dalam rangka syiar menyambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke-48, di Universitas Muhammadiyah Surakarta, yang dijadwalkan pada 18-20 November 2022 mendatang.

Acara jalan sehat yang diikuti seluruh warga Muhammadiyah kabupaten/kota di Jateng ini, dipusatkan di Semarang, dan akan dibuka Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: Gelar Konsolidasi, DPD Partai Golkar Jepara Incar Suara di Kalangan Milenial

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng, Drs H Wahyudi, di sela pemeriksaan akhir dalam keterangannya menyampaikan, kurang lebih sebanyak 350 ribu warga akan ikut dalam jalan sehat yang digelar secara serentak, di wilayah Jateng.

”Kita asumsikan peserta per daerah masing-masing 10 ribu, maka akan ada 350 ribu warga se-Jateng ikut memeriahkan acara ini,” jelas dia.

Hal yang sama disampaikan Ketua Panitia Gebyar Muktamar Muhammadiyah Jateng Dr H Karnadi Hasan MPd. Diungkapkannya, dalam even jalan sehat ini, disediakan doorprize utama berupa tiket umrah gratis, sepeda motor, kulkas, dan beberapa hadiah menarik lainnya.

Kegiatan ini juga ditayangkan melalui Live Streaming TVMu, jaringan radio Muhammadiyah, dan media beberapa pendukung. Pada rangkaian Gebyar Muktamar ini, juga digelar pengobatan gratis, dan pergelaran wayang kulit di halaman Gedung Muhammadiyah Jateng.

Riyan