Perwakilan pengemudi VW Tour Borobudur berfoto bersama Adriansyah Halim (berkaos putih), Jumat malam (26/8). Foto: ist

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID) –Puluhan pengemudi mobil transportasi wisata, VW Tour Borobudur, menjalin komunikasi dengan bakal caleg DPR RI Dapil VI Partai Nasdem, Adriansyah Halim, Jumat malam (26/8/2022). Pertemuan bersama komunitas sosial Sedulur Adriansyah Halim (SAH) itu dilakukan di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Karanganyar, Borobudur, Kabupaten Magelang.

Pertemuan tersebut sebagai bentuk komitmen mereka dalam memberikan dukungan kepada Adriansyah Halim untuk mewakili para penyedia jasa transportasi wisata, VW Tour Borobudur, duduk di bangku Parlemen. Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan diskusi untuk membangun pariwisata di kawasan Candi Borobudur dan menjaring aspirasi dari para pengemudi VW, sehingga mereka dapat meningkatkan kesejahteraan dan melayani wisatawan dengan maksimal.

Terungkap, dukungan tersebut diberikan setelah ada kesamaan visi dan misi antara pengemudi VW dan Adriansyah Halim yang berlatar belakang karyawan sebuah perusahaan ekspedisi ternama di Indonesia dan luar negeri. Melalui pengalaman dan pemikirannya, mereka yakin Adriansyah Halim mampu mendampinginya.

Salah satu pengemudi VW Tour Borobudur, yang tergabung dalam komunitas VW Duta Menoreh, Sudar, mengatakan pertemuan tersebut sangat menarik terutama untuk meningkatkan kemajuan sarana penunjang pariwisata di kalangan masyarakat. Dalam hal ini penggunaan sarana transportasi wisata VW.

Pihaknya juga meminta jika nantinya terpilih menjadi anggota DPR RI di Dapil VI dari Partai Nasdem agar melakukan perbaikan di tata pemerintahan. Supaya nantinya di Borobudur bisa dibangun untuk kemajuan masyarakat di bidang transportasi dan UMKM beserta penunjang pariwisata lainnya untuk meningkatkan taraf hidup di lingkungan Borobudur dan sekitarnya.

Adriansyah Halim menggelar diskusi bersama pengemudi VW Tour Borobudur, Jumat malam (26/8). Foto: ist

“Pak Adriansyah saat ini sudah terbukti di daerah lain membangun visi misinya di sektor agama, pariwisata dan peningkatan kerja bidang UMKM di daerah yang sudah dibantu,” imbuhnya.

Pengemudi VW lainnya, Turbo, menilai setelah mendengar visi misi maupun tujuan dari Adriansyah dia nilai bagus dan mengena. “Mulai malam ini dan ke depan kami akan mendukung Pak Adriansyah untuk maju ke DPR RI,” tandasnya.

Sementara itu, Adriansyah Halim, mengapresiasi pertemuan dengan para driver VW Tour Borobudur tersebut. Mereka dinilai merupakan salah satu pioneer wajah destinasi wisata super prioritas Candi Borobudur. Maka sudah sepantasnya mereka mendapat hak-hak yang belum dipenuhi.

Menurutnya, faktor SDM masih perlu ditingkatkan karena berhubungan langsung dengan wisatawan domestik maupun mancanegara. Mereka juga harus mendapatkan jaminan kesehatan karena harus melayani wisatawan setiap saat. “Selain itu, mereka juga harus mendapat kepedulian promosi dari berbagai pihak supaya antusias wisatawan dalam menggunakan moda transportasi VW semakin bertambah,” terang Adriansyah Halim.

Eko Priyono