blank
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (kedua dari kanan) saat membuka Workshop di Gedung Muhammadiyah.(Dok.Prokopim Paictan)
PACITAN (SUARABARU.ID) – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, membuka Workshop Pencapaian Kegiatan Pembelajaran dan Monitoring Evaluasi Program Sahabat (Bersama hadapi wabah dengan menggalang data dan informasi). Acara ini berlangsung Senin (8/8), di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pacitan, Jatim.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, dengan Siap Siaga Palladium (Kemitraan antara Pemerintah Australia dan Indonesia yang dikelola oleh Palladium) dan Department of Foreign Affairs and Trade Australia (DFAT).

Prokopim Pemkab Pacitan, semalam, mengabarkan, program Sahabat adalah program untuk menghadapi wabah dengan menggalang data dan informasi dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Khususnya pada sektor masyarakat, dengan membangun komunikasi dan koordinasi di tingkat desa.

Selain Pacitan, program ini juga dilaksanakan di Kabupaten Trenggalek, Malang  dan Jember. Di Kabupaten Pacitan, ada 5 desa sasaran pendampingan yang tersebar di 4 kecamatan.

Yakni, Desa Donorojo Kecamatan Donorojo, Desa Pringkuku Kecamatan Pringkuku, Desa Mentoro dan Purworejo Kecamatan Pacitan dan Desa Gembuk Kecamatan  Kebonagung. Program ini dilaksanakan pada medio Januari – Agustus 2022.

”Program Sahabat ini adalah program yang sangat baik sekali, mari kita sukseskan bersama-sama untuk Pacitan yang lebih baik, bahagia dan sejahtera,” tandas Bupati Indrata Nur Bayu Aji.

Bambang Pur