blank
Rombongan Penumpang perdana Cytilink berfoto bersama Bupati Blora di Bandara Ngloram Cepu. Foto: Dok Suarabaru.id

BLORA (SUARABARU.ID) – Bandara Ngloram, Cepu, kini disiapkan untuk kembali beroperasi melayani penerbangan. Mengingat saat ini Bandara Halim Perdanakusumah masih dalam proses revitalisasi, penerbangan rencananya akan dilakukan menuju Bandara Pondok Cabe.

Komunikasi dan koordinasi dengan pihak maskapai terus dilakukan, yakni salah satunya dengan maskapai Wings Air.

“Kami melobi maskapai Wings Air untuk terbang dari Pondok Cabe ke Nglram,” papar Kepala UPBU Dewadaru, Ariadi Widiawan, Rabu (13/7/2022) saat menghadiri seremoni pembayaran pembebasan lahan Bandara Ngloram di Hotel Grand Mega Cepu.

Dijelaskan Ariadi, bahwa dalam waktu dekat direncanakan Wings Air  akan membuka penerbangan Bandara Ngloram-Pondok Cabe. Wings Air juga telah melakukan uji coba pendaratan pada pekan lalu.

“Alhamdulillah  minggu lalu sudah melakukan uji coba pendaratan, dan dalam waktu dekat akan membuka rute salah satunya ke Bandara Ngloram, Cepu, Blora. Kami mohon kepada Bapak Bupati dan kawan kawan semua untuk ikut serta meramaikan penerbangan tersebut,”  ungkap Ariadi

Kepala UPBU Dewandaru tersebut berharap ketika nanti bandara Halim Perdanakusumah sudah dibuka kembali, penerbangan di Bandara Ngloram akan semakin ramai dengan kehadiran dua maskapai.

Baca juga Bebaskan Lahan 3,8 Hektar Bandara Ngloram Blora  Diperluas, Warga Terima  Ganti Rugi Miliaran Rupiah

“Insyaallah bulan Agustus planning-nya Halim akan buka kembali, akan ada dua maskapai yang terbang ke Blora,” ucap Ariadi

Sebelum ini, penerbangan dengan rute Bandara Ngloram-Halim Perdanakusumah dan sebaliknya, dengan maskapai Citilink, tetapi Bandara Halim Perdanakusumah saat ini tengah dalam proses revitalisasi sehingga ditutup sementara.

“Sebelum diresmikan ini kita mempunyai penerbangan Cepu ke  Halim  menggunakan maskapai Citilink, tetapi baru tiga bulan  beroperasi bandara Halim perdanakusuma direvitalisasi sehingga harus ditutup sementara, dan untuk itu tidak berjalan,” ungkap Kepala UPBU Dewadaru.

Dengan ditutup sementaranya Bandara Halim, penerbangan dari Bandara Ngloram direncanakan menuju Pondok Cabe, dengan maskapai Wings Air.