Jemaah Calon Haji UNS berfoto bersama Rektor Prof Dr Jamal Wiwoho didampingi Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Ahmad Yunus, Wakil Rektor Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM), Prof. Bandi, Wakil Rektor Riset dan Inovasi, Prof. Kuncoro Diharjo, Wakil Rektor Perencanaan, Kerjasama, Bisnis dan Informasi, Prof. Sajidan, Direktur dan Dekan di lingkungan UNS dalam pelepasan yang digelar secara luring berlangsung di Ruang Sidang 2 Gedung dr. Prakosa UNS, Kamis (9/6). (Dok/Humas UNS)

SURAKARTA(SUARABARU.ID) Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Dr Jamal Wiwoho SH, MHum melepas 37 Calon Jamaah Haji (Calhaj) UNS tahun 2022. Pelepasan yang digelar secara luring berlangsung di Ruang Sidang 2 Gedung dr. Prakosa UNS, Kamis (9/6).

Rektor Prof Dr Jamal Wiwoho didampingi Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Ahmad Yunus, Wakil Rektor Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM), Prof. Bandi, Wakil Rektor Riset dan Inovasi, Prof. Kuncoro Diharjo, Wakil Rektor Perencanaan, Kerjasama, Bisnis dan Informasi, Prof. Sajidan, Direktur dan Dekan di lingkungan UNS dalam sambutannya, meyakini Calhaj UNS tahun 2022 telah menyiapkan mental untuk berangkat menunaikan ibadah haji.

Diharapkan para Calhaj dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Termasuk menjaga kesehatan supaya dapat menjalankan ibadah dengan khusuk. Juga berpesan para Calhaj mendoakan rekan-rekan dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa UNS supaya diberikan kesehatan, kelancaran dalam menjalankan tugas serta UNS dapat berprestasi baik ditingkat nasional dan Internasional.

“Saya doakan kepada 37 Calhaj ini, berangkat 37 orang, di sana bisa menunaikan syarat, rukun baik yang wajib maupun sunah. Semoga 37 sabahat saya ini bisa genap 37 orang saat kembali ke Indonesia dalam keadaan sehat dan bisa kembali ke UNS dengan energi baru menjadi haji yang mabrur,” harap Prof. Jamal Wiwoho sembari mengatakan,rasah mikir UNS dulu, rasah mikir ngulang, konsentrasi ibadah dulu di sana. Lalu jaga pola makan, jangan makan yang pedes-pedes dan jangan minum es.

Pada kesempatan sebelumnya Wakil Rektor Umum dan SDM, Prof. Bandi dalam sambutannya menyampaikan jumlah Calhaj UNS tahun 2022 ini adalah 37 orang. “Ini terdiri dari 19 pegawai UNS. Kemudian ada yang tindak haji beserta istri/suami/ibu/anak sehingga jumlah semua 37 Calhaj,” terang Prof. Bandi.

(Bagus Adji)