blank
Guru yang lolos PPPK Tahap 1 di Kecamatan Welahan mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil gratis.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Ramadan adalah bulan penuh berkah bagi kaum muslim. Bulan penuh ampunan bagi umat Islam. Itulah mengapa datangnya bulan Ramadan selalu disambut dengan antusias dan suka cita oleh seluruh kaum muslim di dunia, termasuk di Indonesia.

Banyak amalan-amalan yang dapat dilakukan seorang muslim pada bulan Ramadan. Pastinya seorang muslim harusnya  memperbanyak amalan di bulan Ramadan. Silakan fastabi’ul khoirot. Lakukanlah amal ibadah yang disenangi. Misalnya orang suka baca Alquran, maka bacalah Alquran. Suka bersedekah, maka bersedekahlah.

blank
Lebih dari 150 bungkus takjil yang dibagikan oleh sejumlah guru yang lolos PPPK Tahap 1 di Kecamatan Welahan

Itu pula yang menjadi dasar bagi  sejumlah  guru yang lolos PPPK Tahap 1 di Kecamatan Welahan. Minggu, 17 April 2022 pukul 16.30 WIB mereka mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil gratis. Lokasi kegiatan di depan GOR Welahan. Kegiatan tersebut diwakili oleh beberapa guru, dan dilanjutkan buka bersama. Lebih dari 150 bungkus takjil yang dibagikan. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud syukur mereka  atas kelulusan tes PPPK pada tahap pertama.

blank

“Sembari menunggu SK, kita isi dengan kegiatan sedekah  sebagai bentuk syukur kita atas nikmat yang diberikan Allah ta’ala, dan agar berkah bagi kita semua,” ujar Ernawati, Ketua Koordinator PPPK Tahap 1 Kecamatan Welahan

blank

“Syukur alhamdulillah kegiatan berbagi takjil selesai sebelum maghrib dan berjalan dengan lancar. Do’a dan harapan kami, SK tersebut bisa kami terima di bulan penuh berkah ini yakni bulan April 2022,” ujarnya berharap.

Hadepe – S.Erna