blank
Petugas Polsek Prembun dan Polres Kebumen melakukan olah tempat kejadian perkara bocah meninggal terseret arus sungai irigasi di Desa Sidogede, Kecamatan Prembun,(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Seorang anak laki-laki dilaporkan meninggal dunia saat mandi di sungai irigasi Desa Sidogede, Kecamatan Prembun, Kebumen.

Korban inisial AR (8) warga setempat, ditemukan telah tak bernyawa  sekitar Pukul 11.30 WIB, di saluran irigasi, pada Minggu (17/4).

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha menjelaskan, kejadian bermula sekitar Pukul 09.00 WIB, korban bersama dua temannya mandi di sungai irigasi, dekat Rumah Makan Bu As Prembun.

“Korban itu tidak bisa berenang. Jadi saat mandi memilih hanya bermain air di pinggiran. Namun pada saat itu korban terpeleset lalu terbawa arus sungai,”jelas Aiptu Catur.

Pada saat kejadian aliran air cukup deras. Kedua temannya hanya bisa berteriak tanpa bisa menolong korban. Korban pun terseret air dan ditemukan sejauh  kurang lebih 1 Km dari tempat awal bermain air bersama temannya.

Selanjutnya petugas Polsek Prembun dan Inafis Polres Kebumen yang menerima laporan melakukan  olah tempat kejadian perkara. Petugas menyerahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Dengan peristiwa tersebut, Polres Kebumen mengimbau kepada para orang tua untuk lebih mengawasi anaknya saat bermain. Apalagi bila tinggal di dekat saluran irigasi atau sungai.

“Pesan kami, selalu awasi anak bermain. Pastikan berada di tempat yang aman, dan bersama orang yang aman,”ujar Aiptu Catur.

Komper Wardopo