Pergantian Ketua RT 01/RW 07 Kampung Madyorejo Keluarahan Jetis, Kecamatan dan Kabupaten Sukoharjo, ditandai serah terima papan nama Ketua RT dari ketua lama kepada ketua baru.

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Papan nama Ketua RT Kampung Madyorejo RT 01/RW 07 Keluarahan Jetis, Kecamatan dan Kabupaten Sukoharjo, Jumat malam (25/3) resmi diserahterimakan.

Penyerahan papan nama ini berlangsung dalam pertemuan warga yang digelar di lapangan Pingpong Puma-20. Ini dilakukan, untuk menandai pergantian jabatan Ketua RT lama kepada Ketua RT baru.

Yakni dari Ir Rudy Setyohadi yang habis masa jabatannya, kepada Ketua Baru Joko Sarjana SH. Ikut hadir Kepala Lingkungan (Kaling)-3 Kurniawan Rosidi SE, Ketua Rukun Warga (RW) 07 Suryantoro SE MSi bersama para sesepuh dan tokoh masyarakat.

Tokoh Masyarakat Begug Suwarman, semalam, mengabarkan, masa jabatan Ketua RT lama periode 2019-2022 akan berkahir Tanggal 31 Maret 2022 mendatang. Sepekan menjelang berakhirnya masa bakti, dilakukan serahterima kepada Ketua RT yang baru.

Dalam sambutannya, Ketua RT lama Rudy Setyohadi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah mendukung kepemimpinannya. Dia juga memohon maaf bila selama mengabdi belum sepenuhnya dapat merealisasikan program kerja.

Kepada Ketua RT yang baru, disampaikan ucapan selamat untuk menjalankan amanah warga. ”Saya mohon maaf atas kekurangan dan kesalahan saya. Itu semua karena terbatasnya kemampuan saya,” ujar Rudy.

Kerjasama
 
Ikut memberikan sambutan Ketua RT baru Joko Sarjana. Disamping memperkenalkan diri, dia memohon kerjasama dan dukungan dari pengurus, tokoh masyarakat dan semua warga. ”Saya terbuka menerima kirtik yang disertai solusi, saran dan masukan dari warga demi kemajuan RT kita,” ujarnya.

Sebagai Ketua RT baru, Joko, memiliki motto guyub rukun dan gotong royong menciptakan lingkungan yang harmonis, aman, nyaman, cerdas dan kreatif.

Memiliki visi membentuk kerukunan warga dan memelihara lingkungan yang aman, nyaman, tenteram, bersih, sehat, cerdas dan kreatif serta membangun kerjasama lingkungan yang harmonis, dengan pelaksanaannya yang bertanggungjawab.

Dengan misi menjaga kerukunan warga melalui kegiatan yang positif dan membangun. Memberikan pelayanan administrasi yang jujur dan transparan. Memberikan wadah fasilitas sebagai bagian dari pengembangan bakat warga.

Bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan, dan menjalin kerjasama yang bermanfaat dengan berbagai lembaga eksternal.

Bambang Pur