blank
MERANGSEK - Ribuan warga penerima manfaat Bantuan Non Tunai PPKM merangsek kantor Dinas Sosial Kota Tegal. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Ribuan warga penerima manfaat merangsek di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Jalan Sipelem Kora Tegal, Jumat (31/12/2021). Kepala Dinas Sosial Kota Tegal, Bajari mengaku tidak mengira warga yang akan menerima Bantuan Pangan non Tunai PPKM mendatangi kantor Dinsos Kota Tegal barbarengan pada hari ini.

Menurut Bajari sesuai instruksi awal penyaluran bantuan terakhir Jumat sebanyak 2.694 penerima manfaat. “Itu dari Kemensos ya. Kami sebenarnya hanya mefasilitasi bersama Bank mandiri,” ujarnya.

blank
Kepala Dinas Sosial Kota Tegal, Bajari (foto: nino moebi)

“Karena hari ini 31 Desember 2021 harus selesai maka hari ini saya maping. Untuk Kecamatan Tegal Selatan 08.00-10.10 kemudian Kecamatan Margadana pukul 11.00-12.00, Kecamatan Tegal Timur pukul 13.00-14.00 dan Kecamatan Tegal Barat pukul 15.00-16.00,” kata Bajari.

Bajari mengatakan, apa yang terjadi di luar kemampuannya. Warga yang dalam undangan waktunya siang datang ke kantor Dinsos hampir berbarengan sehingga menimbulkan kerumunan. “Infomasi terakhir dari Bank Mandiri ternyata yang semula pencairan batasnya terakhir hari ini diperpanjang sampai 15 Januari 2022,” ungkap Bajari.

Untuk menghindari kerumunan waktu pembagian akan dipecah dengan sistem bergilir dikelompokan tiap kecamatan. Kerumunan yang mayoritas orang tua akhirnya dibubarkan oleh jajaran Polsek Tegal Barat dan Sat Sabhara Polres Tegal Kota dengan mengurai kerumunan yang dipimpin Kapolsek Tegal Barat, Kompol Aries Heriyanto.

Nino Moebi