blank
Doa bersama di malam pergantian tahun baru di Pos Pengamanan Nataru Taman Plaza Wonosobo. Foto: SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Wonosobo Jawa Tengah di malam pergantian tahun baru 2022, tepat pukul 00.00 WIB, memanjatkan doa bersama di Pos Pengamanan Nataru Taman Plaza, Jumat (31/12/2021), tengah malam tadi.

Doa bersama dipimpin Wakil Bupati M Albar dan diikuti Bupati Afif Nurhidayat, Kapolres AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT, Dandim 0707 Letkol Inf Rahmat SE MSi, Sekda One Andang Wardoyo serta wakapolres Kompol Ari Imam Prasetyo SH MH.

Turut mengamini doa bersama personil Satlantas, Unit Sabhara, Sumda dan Bimas Polres, personil TNI, Satpol PP dan petugas Dinas Perumahan, Kawasan Permukinan dan Perhubungan (Disperkimhub).

Bupati Afif Nurhidayat dan Wakil Bupati M Albar menyatakan di tahun 2022 warga serta daerah Wonosobo harus lebih baik dari tahun 2021. Apa yang sudah baik perlu terus dipertahankan dan ditingkatkan agar dapat lebih baik lagi.

“Mari berdoa bersama. Mudah-mudahan warga Wonosobo di tahun 2022 ini lebih baik, lebih sejahtera, senantiasa diberi kesahatan dan keberkahan. Daerah pegunungan ini juga cepat maju dan terus berkembang,” tegasnya

Menurut M Albar, doa dan kerja keras harus dilakukan untuk mewujudkan semua itu. Kerja sama semua pihak, untuk bersinergi dan berkolaborasi, harus tetap dilakukan demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakatnya.

Turun Lapangan

blank
Bupati dan Wabup Wonosobo foto bersama dengan personil pengamanan Nataru. Foto : SB/Muharno Zarka

Sebelum melakukan doa, bersama, Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran Forkompimda setempat mengikuti acara “Refleksi 306 Hari Afif-Albar Memimpin Wonosobo” dan ramah tamah di Pendopo Bupati. Afif-Albar dilantik sebagai Bupati dan Wabup, sejak Jumat, 26 Februari 2021 lalu.

Dari Pendopo Bupati, rombongan Forkompimda bergeser ke PP Al Masykur Krasak Kebumen Mojotengah Wonosobo. Di sana tengah digelar acara sholawat bersama para santri yang dipimpin Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf dari Pekalongan.

Selesai dari PP Al Masykur rombongan petinggi di daerah pegunungan itu, meneruskan perjalanan untuk memantau di lapangan pelaksanaan pengamanan malam pergantian tahu baru di Pos Pengamanan Nataru di Kertek dan Taman Plaza di pusat kota Wonosobo.

Bupati Afif Nurhidayat menyatakan dari hasil pantauan di lapangan, semua dalam kondisi aman dan cukup kondusif. Tidak ada kerumunan dan hal-hal yang menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas).

“Terima kasih pada personil TNI-Polri, Satpol PP dan petugas Disperkimhub yang telah bekerja keras dan siap siaga dalam melakukan pengamanan. Sehingga malam pergantian tahun baru telah berlangsung aman, lancar dan cukup kondusif,” tegasnya.

Kapolres AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT meminta aparat keamanan tetap siaga hingga dini hari. Hal itu, dilakukan guna mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan selepas malam pergantian tahun baru 2022 yang sudah tiba ini.

Muharno Zarka