Sejumlah warga vaksin di Polres Magelang, kemarin. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Sebanyak 790 orang menerima suntikan vaksin melalui Program Vaksinasi Merdeka Candi Polres Magelang, Sabtu (14/8). Program tersebut dilaksanakan oleh Polres Magelang dalam rangka HUT ke- 76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba melalui Kasi Humas  Iptu Abdul Muthohir mengatakan,  vaksinasi dilakukan di Gerai Vaksin Presisi Mapolres Magelang dan Pondok Pesantren Wal Marjan Mungkid.

Hari itu yang divaksin 684 orang. Dengan vaksin dosis satu sebanyak 434 orang di Gerai Presisi Mapolres dan 250 di Ponpes Wal Marjan Mungkid.

Selain itu sebanyak 46 orang juga divaksin dosis dua di Gerai Vaksin Presisi. “Kami juga melaksanakan vaksinasi di Gerai Polsek Borobudur sebanyak 59 orang divaksin dosis satu dan satu orang dosis dua,” lanjutnya.

Sementara untuk jumlah vaksin yang digunakan hari itu sebanyak 38 vial vaksin Astrazeneca dan sebanyak 41 vial vaksin Sinovac.

“Total keseluruhan vaksin yang dipakai sebanyak 790 dosis atau 79 vial,” jelasnya.

Dia mengimbau warga masyarakat yang belum divaksin untuk mendaftarkan diri ke Gerai Vaksin Polres Magelang guna mendapatkan pelayanan vaksinasi yang digelar setiap hari kerja.

“Program Vaksinasi Merdeka Candi 2021 masih dibuka untuk masyarakat melalui online pedulilindungi,” katanya.

Muthohir menjelaskan, untuk mengurangi terjadinya penumpukan peserta,
pelaksanannya dilakukan di beberapa tempat. Mengingat animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Maka  vaksinasi dibagi melalui Gerai vaksin dan Vaksinasi Massal. “Hingga saat ini Polres Magelang telah melakukan vaksinasi kepada masyarakat sebanyak 19. 493 orang,” pungkasnya.

Eko Priyono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini