JEPARA (SUARABARU.ID)- Memperingati dua dekade Partai Demokrat (PD) yang jatuh pad 9 September 2021, Partai Demokrat akan menggelar berbagai lomba sebagai upaya menumbuhkan semangat pelaku industri kreatif yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Seperti yang disampaikan oleh M. Latifun, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jepara, “Dalam rangka memperingati dua dekade Partai Demokrat, kami akan menggelar lomba karya kreatif secara berjenjang dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional”, ujar Latifun.

“Ada enam bidang kreatif yang diperlombakan yaitu menyanyi, menulis, melukis karikatur, video pendek, fotografi dan desain marchendise”, lanjut Latifun.

Lomba kreatif yang memperebutkan hadiah total ratusan juta rupiah ini terbuka bagi masyarakat umum, maupun pekerja kreatif profesional masing-masing bidang.

Lomba kreatif Partai Demokrat ini mengusung tema “Demokrat berkoalisi dengan rakyat”. Dari tema tersebut terdapat lima sub tema yakni, Penanganan Covid-19, Selamatkan Ekonomi Rakyat, Selamatkan Demokrasi, Keadilan dan Kedamaian, dan Muda Adalah Kekuatan.

Pendaftaran lomba kreatif Partai Demokrat ini telah dibuka pada tanggal 8 Agustus 2021 melalui DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah. Untuk wilayah Kabupaten Jepara informasi lengkap dan pendaftaran dapat melalui DPC Partai Demokrat Jl. AE Suryani No. 98 Bulu, Jepara. Batas akhir pengiriman materi lomba tanggal 28 Agustus 2021. Hasil lomba akan diumumkan pada 1 September 2021.

Selain lomba kreatif, HUT Partai Demokrat juga dirayakan dengan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan logistik bagi masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri, masyarakat miskin dan simpatisan Partai Demokrat.

“Partai Demokrat ikut merasakan kesulitan rakyat selama masa pandemi ini. Dua dekade menjadi momen Partai Demokrat untuk membantu serta memelihara semangat kteatif dengan semangat Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat”, pungkas Latifun.

Ulil Abshor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini