Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Polres Kendal mendirikan Posko Pasar Sehat di depan Pasar Kaliwungu, Selasa(27/07/2021) siang.

Pendirian Posko Pasar Sehat ini, merupakan inisiasi jajaran Polres Kendal dimana merupakan tindak lanjut dari pemberlakuan PPKM level 4 lanjutan, yang dimulai pada 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021 mendatang yang diumumkan oleh Presiden Joko Widodo.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, mengatakan, meski pemerintah memberikan kelonggaran PPKM, pihaknya tetap berhati- hati dan ekstra kewaspadaan jangan sampai kelonggaran yang diberikan untuk relaksasi PPKM level-4 ini, masyarakat justru abai dengan protokol kesehatan.

Namun, dengan adanya kelonggaran PPKM level-4 ini, Kapolres berharap bisa menjadi pembelajaran bagi masyarakat bahwa, di pasar pun masih dilakukan pemantauan.

Meski demikian, pihaknya masih memberikan kelonggaran- kelonggaran aturan yang diberikan, dimana penjual sembako di pasar, bisa berjualan namun tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Selain penjual sembako, yang berjualan di dalam pasar, bisa membuka dagangannya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ketat 50 persen sampai pukul 15.00.

“Aktivitas yang kami lakukan, memberlakukan One Get Sistem, dimana seluruh penjual atau pun pedagang atau pembeli, harus melewati prokes ketat yaitu cek suhu, cuci tangan dilanjutkan dengan vaksinasi,”kata Kapolres.

Menurut Kapolres, Posko Pasar Sehat ini, dilengkapi dengan vaksinasi mobile atau gerai mobil. Untuk sementara, didirikan dimulai dari Pasar Kaliwungu, selanjutnya Pasar Boja, Weleri, Cepiring dan sebagainya.

“Posko Pasar Sehat ini, rencananya akan kami dirikan di 13 titik di sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Kendal,”ujar Kapolres.

Agus Sukoco(45) warga Desa Sarirejo Kaliwungu mengaku senang dengan adanya Posko Pasar Sehat yang didirikan oleh Polres Kendal ini.

Selain karena lingkungan pasar bisa menjadi aman karena di lokasi pasar itu ada petugas, ia juga bisa melakukan vaksinasi gratis.

“Pokoknya saya dukung, dengan berdirinya Posko Pasar Sehat ini,”kata Agus Sukoco.Sp

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini