Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama diterima Romo Paskalis Tejo Wibowo dari Gereja Paroki Santo Yohanes Maria Vianney Kebumen.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Menjelang Hari Raya Paskah pada Jumat (2/4), Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melaksanakan patroli di beberapa gereja yang ada di Kebumen.

Gereja yang disambangi yakni Gereja Paroki Santo Yohanes Maria Vianney Kebumen di Jalan Mayjen Sutoyo dan Gereja Kristen Jawa (GKJ) Menara Kasih di Kecamatan Sruweng, Selasa (30/03).

Dalam Patroli tersebut Kapolres didampingi oleh Kasat Sabhara Kompol Rujito, Kasat Intelkam AKP Irfan Azyan, dan Kasat Binmas AKP Tamzil.

Kapolres bertemu Romo Paskalis Tejo Wibowo dan Pendeta Dadang Susanto, menyampaikan imbauan dalam pelaksanaan Paskah nanti.

Kapolres Kebumen patroli di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Menara Kasih Kecamatan Sruweng.(Foto:SB/Ist)

“Selalu terapkan protokol kesehatan karena kita masih dalam situasi Pandemi Covid-19, dan tetap waspada terhadap aksi intoleran yang saat ini masih terjadi,” pesan Kapolres.

Kapolres juga mengatakan bahwa Polres Kebumen selalu rutin melaksanakan patroli di gereja-gereja dan obyek vital lainnya. Bahkan pihaknya selalu memerintahkan anggota untuk rutin melaksanakan patroli baik yang di Polres maupun di Polsek.

Selain itu Polres Kebumen juga kerap melaksanakan Patroli Gabungan dengan TNI, hal ini bertujuan agar wilayah Kebumen selalu aman dan kondusif.

Sebelumnya Polsek Poncowarno Minggu (28/3) menyambangi Gereja Kerasulan Baru yang berada di Desa Kedungdowo. Mula-mula personel Polsek datang ke gereja, selanjutnya melakukan sterilisasi sambil melaksanakan pemantauan.

Kasubag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman menambahkan, patroli sekaligus sambang dilakukan agar selama kegiatan keagamaan berlangsung khidmat. “Ini adalah kegiatan rutin Polres maupun Polsek. Sasaran patroli akhir pekan yakni objek vital, diantaranya gereja-Gereja,” ungkap Iptu Tugiman.

Selain Polsek Poncowarno, patroli juga digelar di Polres Kebumen serta Polsek Jajaran lainnya. Patroli ke sejumlah gereja dan tempat ibadah umat beragama telah menjadi agenda rutin Polres Kebumen.

Komper Wardopo