Dandim 0705/Magelang menutup TMMD di Gedung Prajurit . Foto: Eko Priyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Bertempat di gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang telah dilaksanakan kegiatan penutupan dan penyerahan hasil pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2021 Kota dan Kabupaten Magelang, Rabu (31/3).

Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi (Han) mengucapkan syukur dengan selesainya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA 2021, dalam keadaan sehat walafiat dengan penuh kebersamaan serta dilandasi semangat gotong royong.

“Penutupan  TMMD  Sengkuyung Tahap I TA 2021 kali ini dilaksanakan secara sederhana serta mempedomani protokol kesehatan  untuk mencegah resiko penularan infeksi Covid-19,” katanya.

TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2021 kali ini dengan tema “TMMD wujud sinergi membangun negeri’.  Makna yang terkandung dari tema tersebut sangat sesuai dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini.

Di saat pandemi covid-19 ini diperlukan koordinasi, kerja sama dan sinergi untuk bahu membahu membangun negara di tengah masa pandemi. Lebih khusus lagi bagi pembangunan di tingkat desa dan kelurahan.

“Semoga semangat gotong royong membangun di tengah pandemi ini, akan berdampak positif pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” imbuh Dandim.

Selain pencapaian program sasaran fisik, lanjut Dandim,  juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik berupa penyuluhan peran serta TNI di masa pandemi covid-19, penyuluhan pola hidup sehat dalam masa pandemi covid-19, serta penyaluran bansos selama pandemi covid-19.

“Pembangunan nonfisik sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa,” tegas Dandim.

Dia mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pemerintah daerah serta semua pihak yang telah membantu  kegiatan TMMD. Baik secara moril maupun materiil, sehingga dapat terselenggara dengan sukses, aman, lancar dengan hasil 100 %. serta sesuai dengan harapan bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Wali Kota Magelang  Drs M Mansyur MAg, Asisten 1 Kabupaten Magelang Nanda Cahya Pribadi,  Kapolres Kabupaten Magelang AKBP Ronald A Purba, Kajari Kota dan Kabupaten Magelang.

Eko Priyono