Bupati Kendal Dico M Ganinduto sedang melakukan penandatanganan berita acara serah terima program TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2021.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)- Komandan Kodim(Dandim) 0715/ Kendal Letkol Infantri Iman Widhiarto, S.T., melakukan penandatanganan berita acara serah terima program TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2021 di Paringgitan Kantor Bupati Kendal, Rabu(31/3/2021).

Dengan dilakukannya penandatanganan berita acara yang disaksikan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto ini, artinya pengerjaan pengecoran jalan sepanjang 618 meter, lebar 3,5 meter dan tebal 12 senti meter oleh Satgas TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 Kodim 0715/Kendal di Desa Kartika Jaya Patebon, telah selesai.

“Alchamdulillah pengerjaanya selesai tepat waktu dan pembangunannya sudah dilaksanakan dengan baik,”kata Dandim 0715/ Kendal Letkol Infantri Iman Widhiarto, S.T.

Menurut Dandim, mulai hari ini jalan tersebut sudah bisa digunakan untuk mendukung kelancaran aktivitas dan mobilitas warga dari dan atau ke Desa Kartikajaya.

Pembangunan jalan ini juga memiliki peran strategis, dimana selain untuk memperlancar transportasi juga untuk mencegah datangnya banjir rob yang sudah sering terjadi di wilayah ini.

Kepala Desa Kartikajaya, Budi Hartono atas nama warga mengucapkan terima kasih karena telah mendapatkan program TMMD yang selama ini sangat dinantikan.

“Sebelumnya wilayah kami bila musim rob datang sering kebanjiran. Dengan adanya pembangunan jalan yang sekaligus berfungsi sebagai tanggul diharapkan kedepan sudah tidak tergenang banjir rob lagi,”ujar Budi Hartono.

Komandan Kodim(Dandim) 0715/ Kendal Letkol Infantri Iman Widhiarto, S.T., saat memotong pita.

Dibuka atau diresmikannya jalan ini untuk masyarakat setempat, ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Dandim, didampingi Kadis Permasdes Wahyu Hidayat, S.H., Pasiter Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Sardi, Forkopimcam Patebon, dan Lurah Kartikajaya Budi Hartono.Sp-mm