Plh Wali Kota Magelang, Joko Budiyono, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

KOTA MAGELANG – Selama menjabat Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Magelang, Joko Budiyono fokus terhadap penanganan Covid-19.

‘’Tugas pokok Plh wali kota adalah melaksanakan tugas rutin yang dijalankan wali Kota, dan yang harus menjadi fokus kita semua adalah penanganan pandemi covid-19,’’ tegas Joko, kemarin.

Bahkan Joko menargetkan selama 10 hari dirinya menjabat sebagai Plh wali kota, khususnya selama masa PPKM mikro, skor indikator epidemiologi di Kota Magelang harus kembali hijau.

Hal ini agar roda perekonomian masyarakat kembali normal. Pada tugas ini, pihaknya ingin semua unsur mulai Polri, TNI, hingga masyarakat terlibat dalam penanganan Covid-19.

Menurutnya, pelaksanaan PPKM di Kota Magelang harus benar-benar dipahami oleh seluruh masyarakat  terutama jajaran Pemkot Magelang, khususnya jajaran Lurah se Kota Magelang.

‘’Kita ingin penanganan covid bisa masif lagi, dan target selama 10 hari saya menjabat Plh wali kota, Kota Magelang bisa menjadi zona hijau kembali. Kalau itu bisa terwujud, maka luar biasa,’’  ujarnya.

Selain itu, ada beberapa tugas yang penting dan prioritas yang akan dikerjakan. Antara lain, persiapan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang terpilih, serta penyusunan RPJMD dan RKPD Tahun 2022.

‘’Itu konsentrasi saya dan para ASN supaya masa transisi ini berjalan lancar,’’ harapnya.

Seperti diketahui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menunjuk Sekda Kota Magelang Joko Budiyono sebagai Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Magelang sampai dilantiknya pejabat definitif.

Hal tersebut tertuang pada SK Gubernur Jateng Nomor 131/0002748 Tahun 2021 Tentang Penunjukan Pelaksana Harian Bupati dan Walikota  di Provinsi Jawa Tengah tanggal 16 Februari 2021.

 

Penulis : prokompim/kotamgl

Editor   : Doddy Ardjono