Hujan yang sangat lebat, menyebabkan salah satu rumah milik warga Desa Blingoh mengalami longsor.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Akibat curah hujan yang sangat tinggi beberapa desa di Kabupaten Jepara mengalami bencana longsor. Kali ini menimpa rumah seorang warga Desa RT. 06 RW. 07 Dukuh Guwo, Desa Blingoh, Kecamatan Donorojo, bernama Marwi.

Akibat longsor, dua rumah warga Blingoh tertimbun material batu.

Dari informasi yang berhasil kami himpun, longsor terjadi pada Senin, (15/2) pukul 4:30 WIB. Hujan yang sangat lebat menyebabkan tanah tergerus air, akibatnya pondasi rumah Marwi tidak kuat menahan gerusan air sehingga ambrol.

Pondasi yang ambrol tersebut setinggi empat meter dengan panjang 10 meter. Karena pondasi tersebut berada di bagian belakang rumah, sehingga bagian belakang rumah (dapur dan kamar mandi) mengalami kerusakan yang cukup parah. Matreal longsor yang berupa batu belah milik rumah Marwi menimpa rumah yang berada di bawahnya milik Ibu Wartini warga RT 06 RW. 07.

Akibat longsoran matreal dari rumah Marwi, rumah Ibu Wartini mengalami kerusakan pada bagian ruang tamu dengan kriteria kerusakan lebar 2,5 × 4 meter, rusak pada bagian atap dan dinding samping rumah. Dalam musibah longsor yang menimpa warga Desa Blingoh tersebut, tidak terdapat korban jiwa. Ibu Wartini yang rumahnya tertimpa longsor hanya mengalami luka ringan.

Saat ini tim BPBD Kabupaten Jepara dan Pemerintah desa setempat sudah melakukan assesment ke lokasi. Kebutuhan yang mendesak saat ini adalah bahan matereal untuk pembangunan rumah dan pondasi.

Hadepe / ua