Bupati Jepara saat meninjau langsung musibah Longsor di Desa Sumberejo.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Longsor yang menimpa Desa Jugo, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara beberapa waktu yang lalu membuat Bupati Jepara, Dian Kristiandi turun langsung meninjau lokasi pada Senin (15/2).

Orang nomor satu di Kabupaten Jepara tersebut mendampingi warga yang sedang kerja bakti membersihkan material longsor yang menutup jalan alternatif penghubung Desa Jugo menuju Desa Sumberrejo, Kecamatan Donorojo.

Warga yang melakukan gotong royong dan kerja bakti tersebut tidak hanya kelompok bapak-bapak. Namun kelompok ibu-ibu, juga ikut membersihkan tanah yang menutupi jalan. Mereka juga tidak canggung, untuk memegang cangkul dan membersihkan material tanah.

Petinggi Desa Jugo Sahri mengatakan, jalan tersebut merupakan jalan penghubung Dukuh Sambirejo ke Dukuh Eksodan, Desa Jugo. Juga sebagai jalan alternatif menuju Desa Sumbrrejo, Kecamatan Donorojo. Warga harus melakukan kerja bakti dengan menggunakan alat manual, karena alat berat tidak dapat menjangkau ke titik longsor. Seperti diketahui, longsor terjadi pada Minggu malam, (14/2). Sehingga mulai senin pagi warga sudah melakukan gotong royong.

Sementara itu Bupati Jepara Dian Kristiandi memberikan apresiasi kepada warga masyarakat atas kepeduliannya terhadap sesama dalam bentuk gotong royong. “Saya memberikan apresiasi kepada warga masyarakat yang peduli, yang mau melakukan kerja bakti. Ini merupakan salah satu wujud gotong-royong masyarakat yang harus trus dipertahankan,” kata Andi.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, selain mendampingi warga masyarakat melakukan kerja bakti, Bupati Jepara juga memberikan bantuan logistik kepada masyarakat yang terdampak longsor. Serta bantuan terpal dari BPBD Kabupaten Jepara.

Hadepe / ua