Jenazah almarhum Mas Prie GS, saat dishalatkan keluarga dan rekan-rekan almarhum. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Cuitan yang disampaikan budayawan Sudjiwo Tedjo melalui akun twitter resminya, @sudjiwotedjo, atas wafatnya wartawan, seniman, budayawan, sastrawan, Prie GS, begitu menyentuh hati.

Ya, Supriyanto atau Mas Prie, begitu sapaan hangatnya, pria yang lahir di Kendal 3 Februari 1964 itu, telah berpulang ke Rahmatullah, Jumat (12/2/2021), pukul 06.37 WIB, akibat serangan jantung.

Dari kabar yang beredar, Prie GS saat itu sedang melakukan siaran live TV One, yang digelar di rumahnya, Jalan Candi Kalasan Selatan 3 nomor 1003, Semarang. Tiba-tiba dia merasa badannya tidak enak, sesaat kemudian pingsan. Mas Prie lalu dibawa ke RS Colombia untuk mendapatkan penanganan.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, menyempatkan diri datang menyampaikan duka citanya yang mendalam. Foto: riyan

Di RS Mas Prie sempat sadar dan bisa berbicara pengin pulang ke rumah. Namun karena ada penyumbatan di jatung dan gangguan lambung, Mas Prie tidak tertolong.

Informasi dari pihak keluarga menyebutkan jenazah Mas Prie akan dimakamkan di TPU Bergota 2 pukul 13.00 WIB. Almarhum meninggalkan seorang istri Murdiastuti dan dua orang anak. Putri pertama yang bernama Suha Aisyah sudah menikah, dan putranya yang kedua Maulana Gibran, lulus dari UIN Walisongo, Semarang.

Riyan