Pengurus dan Anggota MUA Community Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Bertempat di pendopo Kabupaten Jepara, Rabu ( 10/1-2021 ), Ketua Umum Make Up Artist (MUA) Indonesia Lilik Setyorini telah melantik dan mengukuhkan  Hj. Yana Fauzi sebagai ketua MUA Community  Jepara untuk periode 2021 – 2024. Ia dilantik bersama dengan pengurus lain.

Acara pelantikan dihadiri pula oleh  Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jepara zamroni Lestiaza, dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Jepara Ny. Hesti Nugroho. Hesti juga didapuk sebagai penasehat MUA Kompeten Jepara.

Pengukuihan Pengurus MUA Community Jepara

Membacakan sambutan Bupati Jepara Dian Kristiandi, Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto mengakui, profesi perias atau make up artist (MUA), semakin dibutuhkan masyarakat. JIka dulu peñata rias kerap dipandang sebelah mata, namun kini semakin berkembang dan banyak diminati.

Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam sambutannya yang disampaikan  Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto mengungkapkan, walaupun  tidak mensyaratkan sebuah pendidikan formal, penata rias  harus memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh dunia tata rias.

”Karena itu  seluruh anggota MUA ditutuntut untuk terus mengembangkan kemampuan dan ketrampilannya sesuai  dengan tuntutan perkembangan jaman. Disinilah tantangan  kepengurusan MUA,” tambahnya.

MUA juga dibutuhkan untuk keperluan panggung, pemotretan, peragaan, wisuda, atau acara keluarga lainnya. Bahkan saat ini MUA memegang peran penting dalam industri kreatif seperti dunia film,” kata Dwi Riyanto.

Oleh sebab itu, para profesional MUA dituntut untuk terus berkreasi dan berinovasi, serta selalu kompetitif dan adaptif dengan perubahan zaman. Karena zaman terus berganti dan perubahan terus saja terjadi sebagai keniscayaan.

Mengingat besarnya peluang dan tantangan MUA, maka diharapkan kepada MUA Jepara untuk menjadi wadah bagi rekan-rekan seprofesi untuk mengembangkan diri. Mampu mengayomi anggota, serta menjadi tempat rujukan dalam menghadapi setiap tantangan.

Selain itu diharapkan agar  MUA Jepara mampu menciptakan peluang serta ikut mencetak lapangan kerja baru dan ikut bergerak menjadi pilar perekonomian daerah.

Hadepe-ua