blank
Walikota Bandung Oded M Danial. Foto: Siberindo.co

BANDUNG (SUARABARU.ID)– Walikota Bandung Oded M Danial positif terpapar Covid-19. Saat ini ia melakukan karantina mandiri di kediamannya.

Oded M DanialTokoh yang akrab disapa Mang Oded ini mengabarkan kepada warganya, antara lain melalui akun Instagram, Jumat (8/1/2021).

“Assalamualaikum, wargi Bandung, Walikota Bandung Oded M Danial positif terpapar virus Covid-19,” tulisnya melengkapi video singkat yang diunggahnya.

Saat ini, lanjutnya, ia melakukan karantina mandiri. Ia memohon doa dari seluruh warga Kota Bandung agar bisa pulih dan dapat melalui proses karantina tanpa kendala apa pun.

“Wargi Bandung, hayu terus disiplin dan menerapkan protokol kesehatan ketat dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak,” tuturnya.

Ia pun menekankan agar warga menghindari kerumunan, dan terus jaga imun dengan makan makanan bergizi dan berolahraga.

Ditegaskannya, melalui teknologi daring (online), ia akan tetap memimpin jalannya pemerintahan di Kota Bandung.

Ia memastikan pelayanan publik di Kota Bandung tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Oded mengimbau siapa pun yang pernah melakukan kontak dengannya selama lebih dari 15 menit dalam jarak kurang dari 1 meter dari tanggal 4 sampai 7 Januari 2021, agar melakukan karantina mandiri.

“Mohon doanya wargi Bandung, hatur nuhun, sehat selalu,” ujar dia mengakhiri pesannya.

Di Kota Bandun jumlah total kasus positif Covid-19, Selasa (5/1/2021) tercatat 5.858, bertambah 48 kasus dibandingkan data sebelumnya.

Jumlah kasus terkonfirmasi tersebut terdiri dari 528 kasus aktif, 5.175 kasus sembuh, serta 155 kasus meninggal dunia.

Sebelelumnya, Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana positif terpapar Covid-19. Ia pulih setelah diisolasi dua pekan, Maret 2020, seperti dilansir suarabaru.id dari Siberindo.co.

Sebelum positif corona, Yana Mulyana mengikuti beberapa kegiatan. Terakhir kali, Yana hadir saat stimulasi di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak pada 13 Maret 2020.

Claudia SB