Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz Senin 4/1 melantik kembali sejumlah pejabat Pemkab karena ada perubahan nomenklatur.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz melantik kembali 80 orang pejabat di Lingkungan Pemkab Kebumen, Senin (4/1).

Pelantikan tersebut karena ada perubahan nomenklatur organisasi, tugas, serta fungsi tata kerja di Lingkungan Pemkab Kebumen sesuai Permendagri No 56 Tahun 2019.

Acara berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. Pelantikan secara daring juga dilaksanakan secara serentak melalui streaming di tiga tempat berbeda,yaitu Gedung F Kompleks Kantor Bupati Kebumen, Aula RSUD dr Soedirman, Aula RSUD Prembun.

Kepala Kantor Kesbangpol Kebumen Nurtaqwa Setiabudi dilantik oleh Bupati Yazid Mahfudz sebagai Sekretaris Badan Kesbangpol.(Foto:SB/Ist)

Beberapa perubahan nomenklatur organisasi yang dimaksud adalah Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) naik ke eselon II sebagai Badan Kesbangpol. Kemudian Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) berubah nomenklatur di salah satu bidang.

Selain itu juga perubahan di lingkungan Sekretariat Daerah, salah satunya Bagian Humas yang berubah menjadi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan. Perubahan nomenklatur juga terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang menjadi Unit Pelaksana Teknis (UPT) RSUD.

Usai melantik para pejabat, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz menyampaikan pelantikan penting dilaksanakan guna memenuhi kebutuhan organisasi dan perubahan nomenklatur pada organisasi pemerintahan. Bupati  meminta agar pejabat baru harus segera melakukan konsolidasi agar kinerja organisasi dapat mencapai target.

“Saya berharap Saudara-saudara langsung bekerja cepat. Saudara harus bersikap inovatif, antisipatif, kreatif dan proaktif dalam menjalankan tugas,” imbuhnya.

Bupati berpesan kepada para pejabat agar senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. Sensitif dan responsif terhadap perubahan dan dinamika, serta berwawasan jauh ke depan dan mampu melaksanakan terobosan jauh positif melalui pemikiran kreatif, inovatif dan sistemik.

Pelantikan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Inspektorat Kebumen Dyah Woro Palupi, dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Asep Nurdiana.

Komper Wardopo