JEPARA (SUARABARU.ID) –  Dari 195  desa dan kelurahan di Jepara, Desa Dudakawu, Kecamatan Kembang, Desa Tanggul Tlare Kedung, Desa Parang, Kemujan dan Desa Nyamuk di Kecamatan  Karimunjawa,   menjadi  desa  yang masih bertahan di zona hijau. Sebab sampai tanggal 30 Desember 2020  kelima desa tersebut tidak ada warganya yang terkonfirmasi Covid-19.

Sementara tiga desa atau kelurahan tertinggi angka  warga yang terkonfirmasi covid-19 adalah Desa Bangsri 165 orang, Desa Pecangaan Kulon 94 orang dan Kelurahan Demaan dengan 81 orang. Untuk  tiga desa dengan jumlah pasien terkonfirmasi 1 orang adalah Desa  Karimunjawa, Jugo,  Sumbererjo dan  Desa Kalianyar.

Sedangkan  wilayah kecamatan dengan jumlah warga yang terpapar Covid 19  tertinggi adalah Kecamatan Jepara dengan 586 warga. Sedangkan posisi  kedua adalah Pecangaan dengan 380 orang dan  kemudian menyusul  Bangsri dengan 376 orang.

Untuk tiga wilayah kecamatan dengan jumlah warga yang paling sedikit terkonfirmasi adalah Karimunjawa 1 orang,  Donorojo 56 orang dan Keling 138 orang.

Sementara wilayah dengan jumlah kematian tertinggi adalah Jepara 43 orang, Pecangaan 37 orang dan Tahunan 25 orang. Sedangjkan wilayah dengan tingkat kematian terendah adalah Karimunjawa  0, Donorojo 3 dan Pakis Aji 4.

Hadepe – ua