Setelah pandemi global Covid-19 berakhir, Liga Askab PSSI Wonosobo akan digelar lagi. Foto : SB/dok

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Ketua Umum Askab PSSI Wonosobo Wahyu Lembu Suro Nugroho menyatakan prestasi sepak bola di daerah harus terus digenjot untuk bisa meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Selama ini sepak bola di Wonosobo belum menunjukan prestasi yang signifikan. Itu semua tak terlepas dari berbagai persoalan yang ada,” kata Lembu Suro ketika ditemui SUARABARU.ID di Gedung DPRD Wonosobo, Senin (2/11).

Menurut Ketua Komisi D (Bidang Pembangunan) DPRD Wonosobo itu, permasalahan di dunia sepak bola di daerah ini, terkait penyediaan sarana prasarana, sistem pembinaan pemain masih lemah dan dukungan anggaran yang minim.

Pihaknya berniat untuk memajukan olah raga sepak bola di Wonosobo. Pasalnya, di daerah ini, sebenarnya ada banyak talenta-talenta muda berbakat yang perlu dikelola dan dipoles menjadi pemain sepak bola profesional.

Usia Dini

Ketua Umum Askab PSSI Wonosobo, Wahyu Lembu Suro Nugroho. Foto : SB/Muharno Zarka

Setelah terpilih sebagai Ketua Umum Askab PSSI Wonosobo, Bendahara DPC PDI Perjuangan itu, tengah menyusun kabinet baru. Pengurus Askab PSSI akan diisi personil lama dan kaum profesional, guna ikut memajukan dunia sepak bola di daerah.

“Setelah pandemi global Covid-19 ini berakhir event Liga 1 dan 2, Praliga, Piala Suratin, Piala Kemerdekaan, Piala Bupati dan Sepak Bola Pelajar, akan segera digelar. Sehingga geliat sepak bola di Wonosobo bangkit lagi,” katanya.

Ke depan Askab PSSI Wonosobo, akan mendesak Pemkab setempat untuk penyediaan anggaran yang cukup dan pembangunan stadion olah raga dipercepat. Menggandeng pihak swasta dan melakukan pembibaan sepak bola usia dini.

Muharno Zarka-Wahyu