Bupati Jepara Dian Kristiandi, S.Sos saat tunggui uji gagasan para peserta seleksi terbuka JPTP Jepara

JEPARA(SUARABARU.ID) – Bupati Jepara Dian Kristiandi menunggui langsung uji gagasan dan wawancara yang  menjadi tahapan akhir seleksi terbuka JPTP di Jepara. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara Senin (2/11/2020)

Satu per satu calon kepala dinas menghadap panitia seleksi untuk memaparkan gagasan strategisnya di hadapan Ketua Panitia Seleksi Ir. Sholih, Asisten III Sekda Jepara Sujarot, Asisten II Sekda Jepara Achid Setiawan, perwakilan akademisi Dr. KH. Mashudi, dan Khoeron Syarifudin.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, kehadirannya ini untuk melihat kesiapan para peserta seleksi  dalam menjalani uji gagasan dan wawancara. Bupati berharap, agar mereka benar-benar siap, jika nantiya terpilih untuk menjadi kepala dinas.

“Seleksi sudah dilaksanakan secara terbuka. Para calon ini melalui sejumlah tes, termasuk assesmen yang melibatkan perguruan tinggi,” kata Bupati Jepara

Kabid Perencanaan dan Pengembangan SDM BKD Jepara Sridana Paminto mengatakan, setiap peserta seleksi diberikan waktu 30 menit untuk memaparkan gagasannya. Selanjutnya  penelusuran rekam jejak dari masing-masing peserta seleksi. “Hasil dari tim seleksi akan diserahkan  kepada Bupati Jepara 9 November mendatang,” jelasnya.

Seperti diketahui, ada lima jabatan kepala dinas yang dilelang. Masing-masing kepala Diskominfo, Disparbud, Dinsospermades, Bappeda dan BKD Jepara. Untuk jabatan kepala Disparbud diikuti oleh Zamroni Lestiaza (Sekdin Disparbud), Debby Nifandrian (Camat Bangsri) dan Isnan Haryoko (Kabag Fasilitasi, Penganggaran dan Pengawasan Setwan).

Sedangkan  posisi Kepala   Bappeda diperebutkan oleh Subiyanto (Wadir Umum dan Keuangan RSUD Kartini Jepara), Anik Susila (Sekdin DLH), Hamdan (Kabid Penataan ruang DPUPR), dan Natanael Hadi S (Kabid Pemerintah Sosial dan Budaya Bappeda).

Selanjutnya yang mengikuti seleksi Kepala Dinsospermades masing-masing Edy Marwoto (Sekretaris Bappeda), Adi Sasongko (Kabid Pengembangan Bappeda), Sujima (Kabid Ketahanan Pangan DKPP) dan Budi Prisulistyono (Sekcam Jepara).

Tiga orang bersaing untuk menjadi kepala Diskominfo. Masing-masing Arif Darmawan (Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda), Arwin Noor Isdiyanto (Sekretaris Dinas Perikanan) dan Andi Noor Kusuma (Inspektorat).

Sementara  jabatan Kepala BKD diikuti oleh Samiadji (Sekretaris BKD), Oni Sulistiawan (Kabag Umum Setwan), dan Teguh Budiawan (Kabid Pembinaan Kesejahteraan dan Data BKD).

Hadepe – ua