blank
Senam sehat Luthfi-Yasin yang digelar Relawan Bolone Mas Luthfi Kudus di lapangan Loram Wetan Kudus, Minggu (27/10). foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Ribuan warga Kudus mengikuti acara  senam sehat yang digelar oleh relawan pendukung pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi – Yasin di  lapangan Kongso Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kudus, Minggu (27/10).

Acara bertajuk Sehat Senam Ngopeni Nglakoni Jateng 2024 yang digelar Relawan Bolone Mas Luthfi tersebut merupakan bagian dari kampanye pemenangan paslon Cagub-Cawagub Jateng Nomor 02 Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maemon.

Dengan mengenakan kaos bergambar Luthfi-Yasin, peserta senam yang mayoritas emak-emak ini nampak antusias mengikuti gerak para instruktur yang dihadirkan panitia.  Selain aktif melakukan gerakan senam, mereka juga cukup antusias meneriakkan yel-yel dukungan untuk Luthfi-Yasin.

Koordinator Kabupaten Relawan Bolone Mas Luthfi Kudus, Didi Hadi Saputro mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka terus menyosialisasikan sosok Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen kepada masyarakat dengan visi yang dikenal jargon Jawa Tengah Ngopeni, Ngelakoni yakni terwujudnya provinsi Jawa Tengah sebagai provinsi yang maju berwibawa dan berkelanjutan, dengan semangat kolaburatif dan respsonsif menuju Indonesia Emas 2045.

“Pasangan Luthfi-Yasin sudah paham tentang bagaimana memajukan Jawa Tengah dengan penjabaran dalam misi pengabdiannya untuk membangun jawa tengah mulai bidang pendidikan, ekonomi, toleransi ummat beragama dan lainnya,”katanya.

blank
Para pemenang undian doorprize utama berupa sepeda gunung dalam kegiatan senam sehat Luthfi-Yasin. foto: Ali Bustomi

Menurutnya, Jawa Tengah memang membutuhkan sosok yang pernah memimpin Jawa Tengah seperti Gus Yasin yang sebelumnya menjadi wakil gubernur, Untuk calon gubernurnya juga mengetahui kondisi Jawa Tengah yang terdiri 35 Kabupaten atau kota.

“Jawa Tengah membutuhkan sosok seperti Pak Luthfi yang akan ngelakoni dan ngopeni rakyat di Jateng, harapanya selaku wong cilik, Luthfi-Yasin bisa memenangkan Pilgub Jawa Tengah”ucapnya.

Kegiatan senam sehat ini merupakan yang kesekian kalinya yang digelar di Kabupaten Kudus. Melalui kegiatan kegiatan semacam ini, pihaknya ingin kampanye pemenangan paslon Luthfi-Yasin menjadi sebuah kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan bagi masyarakat.

Dengan kegiatan tersebut, Didik menargetkan elektabilitas Luthfi-Yasin terus meningkat dan memenangkan Pilkada Jateng yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Dia mematok target Luthfi-Yasin bisa meraup 65 persen suara di Kabupaten Kudus.

Selain bisa senam bersama, dalam kesempatan tersebut warga juga  cukup antusias menantikan pembagian doorprize oleh panitia. Dikatakan Didik, doorprize yang dibagikan dalam kegiatan kali ini cukup banyak diantaranya 5 buah sepeda gunung serta ratusan paket sembako.

Ali Bustomi