blank
Gus Nung, Gus Ghofur bersama Relawan Santrine Guse.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar 3 Sarang Rembang, Dr. KH. Abdul Ghofur Maimoen Zubair (Gus Ghofur) dikenal mempunyai hobby bersepeda atau gowes.

Hobby tersebut disalurkan melalui kegiatan yang bertajuk “Gowes Bersama Santrine Guse” pada Sabtu (26/10/2024).

blank
Gus Nung dan Gus Ghofur.

Menurut koordinator gowes Santrine Guse, H. Taufiq Hidayat mengatakan kegiatan ini murni hobby dan mempererat tali silaturahmi mutakharrijin Al Anwar Sarang Rembang.

“Seminggu yang lalu beliau rasan-rasan ingin mengajak teman-teman alumni untuk renang dan gowes di Jepara”, kata Taufiq.

“Kebetulan Jum’at malam ada kegiatan pengajian rutin selapanan Kitab Shohih Muslim di kantor MWC NU Kedung, setelah itu beliau menginap di Astana Hinggil Desa Sumosari Batealit Jepara dan paginya sempat renang bersama santri dan alumni Sarang”, ujar Taufiq.

“Tidak ada tujuan khusus, cuma memang disetting untuk acara santrine guse. Beliau memang juga menghendaki acara gowe ini steril dari kampanye”, lanjut Taufiq.

“Setelah renang dan sarapan pagi, sekitar 30 Santrine Guse dan komunitas pecinta sepeda onthel Batealit bergerak dari Somosari menuju Pantai Kartini”, lanjut Taufiq.

Rute yang dilalui dari Somosari, Batealit, Mindahan, Bawu, Bunderan Ngabul, Langon, Sukodono, Mantingan, Tegalsambi, Teluk Awur, Karang Kebagusan, Demaan, Bulu dan berakhir di pantai Kartini.

“Rombongan Gowes sempat singgah di patung tiga perempuan bunderan Ngabul dan ziarah ke Makam Mantingan”, lanjut Taufiq.

Di tiap titik pemberhentian, rombongan makin bertambah. Bahkan setelah ziarah di makam Sultan Hadlirin Mantingan rombongan gowes bertambah hampir 100 relawan Santrine Guse.

Salah satu peserta gowes bersama relawan Santrine Guse sejak start di Somosari adalah calon Bupati Jepara nomor urut satu KH. Nuruddin Amin (Gus Nung).

“Saya merasa senang bisa nderekke Gus Ghofur untuk gowes bersama relawan Santrine Guse”, kata Gus Nung.

“Insya Allah kami akan nderekke dhawuhe Gus Najih, Gus Ghofur dan Gus Wafi untuk memenangkan pasangan calon gubernur Ahmad Luthfi dan wakil gubernur Gus Taj Yasin Maimoen”, pungkas Gus Nung ditemui seusai gowes di pantai Kartini Jepara.

ua